Mohon tunggu...
Nurvia Istiyani
Nurvia Istiyani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Content Writer Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

4 Cara Seru Keliling Jakarta Seharian, Dijamin Asyik!

28 Februari 2023   16:24 Diperbarui: 1 Maret 2023   00:16 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Kota Jakarta (Pexels.com/NajwanArfa)

Jakarta, sebagai kota metropolitan yang luasnya hampir sama dengan Singapura tentu punya banyak tempat yang tiada habisnya untuk dijelajahi, selain ikon-ikon kota Jakarta yang wajib dikunjungi seperti Monumen Nasional, Masjid Istiqlal, hingga Kota Tua ternyata masih banyak lagi, lho, tempat-tempat seru yang bisa Kompasianers datangi bersama orang terkasih, teman, ataupun keluarga.

Saat ini Jakarta memiliki banyak tempat ruang terbuka hijau yang instagramable dan pastinya nyaman untuk dihabiskan bersama teman-teman seharian penuh. Berikut cara keliling Jakarta yang bisa Kompasianers jadikan panduan, dijamin seru!

1. Menggunakan transportasi umum

Halte Transjakarta (Pexels.com/Mat Umar)
Halte Transjakarta (Pexels.com/Mat Umar)
Dengan menggunakan transportasi umum yang terintegrasi seperti Transjakarta, MRT, atau KRL trip seharian jauh lebih seru, selain karena bisa merasakan suasana kehidupan kota Jakarta secara langsung, Kompasianers bisa manfaatkan waktu tempuh rute dengan menikmati perjalanan sambil membaca buku atau mendengarkan lagu.

2. List beberapa tempat tujuan dalam satu rute 


Buat list dalam satu rute yang ingin Kompasianers tuju, mulai dari tempat ngopi cantik, destinasi wisata tujuan, resto legendaris, hingga jajanan viral atau hidden gem

Contohnya apabila Kompasianers ingin bertamasya ke Taman Ismail Marzuki, dalam satu rute perjalanan ke arah Cikini, bisa berangkat dari stasiun Pasar Minggu menuju stasiun Cikini kemudian melipir ke perpustakaan hits di Tebet yaitu "Baca di Tebet"dengan berhenti di stasiun Tebet.

Saat menuju ke arah "Baca di Tebet" bisa nih, ngopi cantik atau makan siang di 3Point Cafe& Resto yang jaraknya kurang lebih 170 meter dari stasiun Tebet, setelah puas mampir di Tebet baru kamu bisa lanjutkan perjalanan ke TIM dengan rute KRL menuju Cikini.

3. Ikut walking tour


Ternyata ada cara lain menikmati kota Jakarta, salah satunya dengan ikut tur wisata jalan kaki yang akan ditemani dengan pemandu wisata, yang punya pengetahuan sejarah suatu tempat tentunya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun