Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Bersama Kojima = Iman + Imun Meningkat Pesat!

4 Mei 2021   13:24 Diperbarui: 4 Mei 2021   13:50 1658 36 98 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Kojima = Iman + Imun Meningkat Pesat!
dok pri + canva

Yuhuu, sudah 10 hari terakhir Ramadan, gaes! Time flies so fast, kalian ngerasa gitu juga nggak sih? Alhamdulillah, segala puji teralamatkan kepada Sang Maha Sutradara Kehidupan. 

Ramadan kali ini rasanya meaningfull banget! Banyak kegiatan yang bisa kami lakoni sekeluarga. Mulai dari sahur bareng, ibadah sunnah seperti mengaji, sedekah, ngabuburit, plus sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid. 

Bersyukur banget banget bangeeett... karena hei, tahun lalu, kita sama sekali nggak boleh tarawih ke Masjid kan? Hamdalah, Sekarang bisa menikmati aura Ramadan yang amazing, tentunya dengan protokol Kesehatan yang ketat. #JanganKasihKendor ya gaes!

Ada dua hal signifikan yang harus kita akselerasi di bulan suci ini. Apakah itu? Yap, Iman dan Imun. Tentu kita ingin melakoni semua aktivitas dengan semangat ibadah dan penghambaan kepada Allah ta'ala. 

Visi Ramadan kita adalah: menjadi orang bertaqwa. Maka, satu prasyarat mutlak: Iman harus menancap dalam dada. Iman itu naik dan turun, maka kita harus berupaya sungguh-sungguh untuk menginjeksi semangat beribadah, dan semoga kadar keimanan kita terus melesat!

Yang tak kalah penting: tingkatkan imun. Pandemi belum officially berakhir, gaes! Jadi... Kemon-laahh, yuk kita sama-sama saling mengingatkan: Protokol Kesehatan dan konsumsi makanan/minuman/nutrisi agar daya tahan tubuh semakin meningkat. Kalau untuk saya dan keluarga, ada beberapa hal #MyNewHealthyLifestyle yang konsisten kami lakukan, demi meningkatkan IMAN dan IMUN selama Ramadan.

(1). KONSUMSI MAKANAN/MINUMAN SESUAI SUNNAH RASUL

Siapa di sini yang follow dan terinspirasi akun Jurus Sehat Rasulullah (JSR)? Banyak tips seputar bagaimana kita bisa mengikuti metode konsumsi pangan serta healthy lifestyle ala Rasul. Sejumlah tips saya praktikkan untuk keluarga, dengan sedikit modifikasi, sesuai dengan kemampuan saat ini.

Yang saya acungi jempol dari gaya hidup Rasul adalah, konsistensi beliau dalam mengonsumsi tiga komponen: Korma, Jinten, dan Madu. Dalam berbagai literatur, Rasul senantiasa berbuka puasa dengan kurma. Manfaat madu dan jinten hitam (habbatussauda) juga bisa kita temukan di Al-Qur'an dan Hadits. So, ini yang saya garisbawahi! Tiga komponen pengusung hal-hal baik inilah yang harus rutin dikonsumsi kami sekeluarga.

KOJIMA adalah pilihan terbaik, karena ini Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu. Nggak perlu ribet cari produk satu-satu. Cukup beli Kojima, siapkan di meja makan, dan kami sekeluarga auto mengonsumsi saban sahur dan buka puasa.

dok pri + canva
dok pri + canva

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN