Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Get Well Soon, Ibu Risma (Doa Arek-arek Suroboyo untuk Sang Emak)

27 Juni 2019   07:08 Diperbarui: 27 Juni 2019   07:10 0 2 2 Mohon Tunggu...

Twitterland ramai oleh cuitan sejumlah akun, yang intinya mendoakan kesembuhan untuk Ibu Risma, walikota Surabaya yang amat kami banggakan. 

Ada 15 dokter spesialis RSUD Dr Soetomo yang diterjunkan untuk merawat Ibu Risma. Begitu baca kabar kalau beliau masuk ICU RSUD Dr Soetomo Surabaya, rasanyaaa..... mak dheg. 

Ibu Risma itu ibunda kesayangan kami. Yang tak segan-segan "menjewer" anak-anak SMA yang tercyduck sedang bolos. Juga memarahi ABG-ABG yang jadi sugar babies alias perempuan simpanan om-om hidung belang berkantong tebal. 

Bu Risma juga tidak segan memarahi stafnya yang super mbulet seputar pengurusan e-KTP. Masih ingat insiden es krim Wall's di Taman Bungkul Surabaya? Waktu itu, Bu Risma juga sepenuh jiwa menghardik panitia bagi-bagi es krim gratis, yang ogah berkoordinasi dengan baik. Akibatnya, banyak tanaman yang mati terinjak sia-sia oleh gerombolan manusia yang mupeng es krim gratisan itu. (padahal, kalaupun beli, paling ya cuma butuh duit 2 ribu. MANUSIA ya cyyn, doyan banget dengan segala hal yang serba gratisan). 

Ketika mendengar kabar Bu Risma sakit, saya sontak merasa gundah gulana. Langsung ambil air wudhu, menggelar sajadah, dan tentu saja saya memanjatkan doa agar Yang Maha Kuasa segera mengangkat penyakit yang beliau derita. Bu Risma memang tipikal pejabat publik yang amat langka. Unik. One in a million. Segala terobosan, kerja keras, cerdas yang beliau lakukan.... sungguh, membuat kami melabuhkan cinta sepenuh jiwa. 

Masih ingat tragedi amblasnya Jalan Raya Gubeng, salah satu jalan protokol di pusat kota Surabaya. Tanpa ba-bi-bu, Bu Risma langsung terjun ke lokasi. Beliau yang memimpin proyek pembenahan jalan raya itu. Tidak butuh pujian, tidak perlu publikasi berlebihan, langsung sat-set-sat-set wat-wet-wat-wet!

Bu Risma bukan tipikal perempuan menye-menye. Beliau amat sangat tangguh dan strong! Seolah utopis, tapi beliau sama sekali tidak tergoda untuk maju ke bursa Gubernur Jawa Timur. Darma baktinya ditunjukkan sungguh-sungguh,  untuk arek-arek Suroboyo.

Sekarang waktunya kita buktikan! Ayo kita langitkan doa. Sama-sama bermunajat kepada Sang Maha, agar emak kita semua, emaknya arek-arek Suroboyo yang penuh kebaikan dan kebajikan ini bisa kembali sehat, seperti sedia kala. 

Para dokter spesialis mengemban amanah untuk berkontribusi di ranah medis. Dan kita, seluruh masyarakat Indonesia, ayo bersama-sama panjatkan doa, demi kesehatan Ibunda Risma tercinta

KONTEN MENARIK LAINNYA
x