Gaes, gue mau semi curcol nih... Boleh yak boleh yak.
Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu, gue terlibat dalam kepanitiaan event sebuah produk susu formula untuk anak-anak. Pembicaranya tuh ada dokter anak dan ahli gizi gitu. Sehari menjelang event, para panitia acara udah yang total jendral nyiapin dekor. Mulai dari backdrop, yang dibikin dari kayu solid (bukan kain yang sekedar dicantolin alias 'mata ayam' gitu), trus 200 kursi yang dikasih selimut putih dan pita warna kuning. Trus, giant screen dan aneka piranti elektronik yang emang menunjukkan kalo acara ini bakal dihadiri banyaaaak banget audiens. Sehingga, tatanan ruangan harus keliatan ciamik. Intinya, dekorasi di aula tempat acara berlangsung tuh kelihatan GRANDE alias megah banget!
Tau sendiri dong, ngerjain dekorasi begituan kan betul-betul menguras energi. Jadinya, mulai siang sampe malam banget (sekitar jam 12 malam) tim dekor baru selesai kerja. Untuk kemudian, besok pagi siap-siap meng-handle para tamu yang datang di event kami ini.
Tamu-tamu pada berdatangan.... Anak-anaknya dikasih tester segelas susu, plus diajak untuk main perosotan di areal playground. O iya, For Your Info, tim panitia ini juga nyiapin prosotan dan areal lompat-lompat gitu, mereka bawa ke lokasi acara! Intinya Total Jendral lahhh, untuk urusan perlengkapan, dekor, dan sebagainya.
Lampu-lampu sudah menyala, jingle promo susu formula itu sudah berkumandang di segenap penjuru ruangan, daaan......
...... Gue membatin, apa yang kurang yhaaa?
Ya ampuuun, pematerinya!
Para tamu ini kan datang karena ingin menyimak ilmu yang di-share oleh para pemateri. Sedangkan, kami---para panitia acara---lebih memilih untuk FOKUS di urusan dekorasi, layout, dll nya. Kalau untuk konten acara? Briefing para pembicara? Ngasih petunjuk buat MC? Semuanya dilakukan beberapa menit jelang acara mulai. Wawwww
Dan, yaahh... namapun briefing super singkat, akhirnya yang terjadi adalah.... Acara tetap berlangsung, tapi "kentang" banget. Semua pembicara menyampaikan materi, tapi nyaris enggak ada "chemistry". MC-nya apalagi, haduh... pokoke lantaran briefing yang serba mepet, acara yang kami helat ini terbilang "GRANDE" (secara dekor) tapi "HAMPA" (secara konten)
***
Kalian pernah mengalami kejadian kayak gitu, tak?