Mohon tunggu...
Nurul Khusnia
Nurul Khusnia Mohon Tunggu... Nurul Khusnia

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Media

KKN UM Pandanrejo "Berbagi Informasi Melalui Sosialisasi di Tengah Pandemi"

26 Juni 2020   08:22 Diperbarui: 26 Juni 2020   08:23 59 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN UM Pandanrejo "Berbagi Informasi Melalui Sosialisasi di Tengah Pandemi"
Foto Pribadi

Pandemi Virus Corona merupakan suatu hal yang baru bagi masyarakat, sebagian besar masyarakat masih tidak tahu apakah itu Viris Corona. Menurut situs World Health Organization (WHO) virus corona adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. 

Pada manusia corona diketahui menyebabkan infeksi pernapasan mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle  East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). 

Dalam situasi seperti ini, masih banyak masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, seperti tidak menggunakan masker saat  keluar rumah dan tidak menjalankan physical distancing

Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai apa itu virus corona dan bahayanya bagi tubuh. Kebanyakan masyarakat masih menganggap virus ini adalah hal yang biasa-biasa saja dan masih ada juga masyarakat yang belum tersentuh pengetahuan mengenai pandemi corona virus ini.

Oleh karena itu, melalui program Kuliah Kerja Nyata Edisi Covid-19 Universitas Negeri Malang, Kelompok KKN Pandanrejo mengadakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 pada hari Minggu, 21 Juni 2020. 

Kegiatan Sosialisasi kali ini dihadiri oleh para Ketua RT  dan para perangkat Desa Pandanrejo. Penyampaian materi dilakukan oleh mahasiswa KKN UM  dibantu dengan bidan Desa Pandanrejo. Adapun materi yang disampaikan adalah penjelasan tentang virus corona, pencegahan virus corona, dan pola hidup bersih dan sehat.

Sosialisasi Pencegahan Covid 19  diselenggarakan di MTS Al-Kautsar Desa Pandanrejo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Para tamu undangan dianjurkan untuk menggunakan handsanitizer dan memakai masker saat mengikuti sosialisasi. Selain itu tempat duduk juga diatur menurut aturan physical distancing.

Dengan diadakannya sosialisasi pencegahan Covid 19 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Pandanrejo tentang virus Corona dan menigkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.



VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x