Mohon tunggu...
nurul  nafiah
nurul nafiah Mohon Tunggu... Nurul H N

seorang pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN Tanggap Covid-19, Kegiatan Apa Saja yang Dilakukan?

4 Juli 2020   22:45 Diperbarui: 4 Juli 2020   23:19 5 1 0 Mohon Tunggu...

(Sukoharjo, 1/6/20). Universitas Sebelas Maret Surakarta mengadakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) tanggap wabah COVID-19. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mendukung dan ikut serta membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang telah menyebar di Indonesia.

Kegiatan KKN ini melibatkan mahasiswa UNS khususnya semester enam dengan sasaran wilayah di daerah asal mahasiswa masing-masing. Desa Gunung Saren menjadi salah satu sasaran dari kegiatan ini yang terletak di kelurahan Palur, Kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tema kegiatan yang diangkat oleh Nurul Hidayatun Nafi'ah (20), mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yaitu mengenai "Edukasi Upaya Pencegahan Penularan COVID-19" di desa Gunung Saren RT 01/17, Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pelaksanaan kegiatan KKN tersebut di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bowo Winarno, S.Si, M. Kom.

Program kerja yang dijalankan dalam pelaksanaan KKN UNS Era Covid-19 dipilih atas dasar domisili masing-masing mahasiswa yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Adapun program kerja utama dari KKN UNS Era Covid-19 di desa Gunung Saren RT 01/17, Palur, Mojolaban, Sukoharjo yaitu Edukasi anjuran menggunakan masker, edukasi pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di tempat ibadah, Edukasi mengenai protokol yang tepat memasuki rumah dan Edukasi seputar tips menghadapi pandemi COVID-19 melalui media sosial.

Secara keseluruhan, kegiatan KKN yang dilaksanakan di desa Gunung Saren dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang postif dari masyarakat setempat

VIDEO PILIHAN