Mohon tunggu...
nurul fatimah
nurul fatimah Mohon Tunggu... mahasiswa untag surabaya 2017

Mahasiswa UNTAG surabaya Psikologi 2017

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswi Untag Sosialisasi Persiapan Memasuki Sekolah di Era New Normal dalam Program KKN

5 Januari 2021   07:00 Diperbarui: 5 Januari 2021   07:13 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswi Untag Sosialisasi Persiapan Memasuki Sekolah di Era New Normal dalam Program KKN
Dokumentasi Sosialisasi House to House | dokpri

Pasuruan, 8 Desember 2020, Nurul Fatimah adalah salah satu mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dari fakultas Psikologi melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RT 02 Perumahan Taman Asri 1, Pasuruan, Jawa Timur. Dengan dibimbing oleh dosennya ibu Bawin S Lestari, SH., Mpsi.

Di masa pandemi Covid -19 Era New Normal ini kebijakan dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) namun wajib dilakukan di tempat tinggal masing - masing mahasiswa, hal ini dengan tujuan agar mahasiswa tetap dapat melaksanana kegiatan KKN dengan mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19 dan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melakukan pengabdian diwilayahnya masing-masing. 

Dalam kegiatan KKN ini Nurul melakukan kegiatan berupa Sosialisasi kerumah-rumah mengenai persiapan apa saja dan apa saja yang harus dilakukan saat masuk sekolah nanti. Pemerintah melalui siaran press mengatakan bahwa sekolah tatap muka akan dilaksanakan serentak pada Januari 2021, namun masyarakat dan anak-anak yang bersekolah masih belum mengetahui sistem yang akan dipakai sekolah nanti seperti apa dan apa saja yang perlu dibawa. 

Maka dari itu perlunya edukasi mengenai persiapan memasuki sekolah di era new normal nanti. Sosialisasi ini sendiri perupa penjelasan mengenai sistem yang akan dilakukan sekolah itu seperti apa, apa saja yang harus dilakukan saat masuk sekolah nanti, memberikan tips-tips agar terhindar dari virus dan apa saja yang harus dibawa saat masuk sekolah nanti. 

Anak-anak yang mendapatkan sosialisasi mendengarkan dengan baik apa yang telah disampaikan. Kebanyakan dari mereka masih belum tau apa saja sistem yang akan diterapkan serta apa yang harus mereka lakukan saat masuk sekolah nanti. Anak-anak merasa berteima kasih karena dengan adanya sosialisasi ini mereka jadi tau sistem yang akan diterapkan sekolah nanti dan apa saja yang harus dilakukan.

Setelah selesai melakukan sosialisasi antar rumah, nurul membuat banner yang berisikan apa saja yangberisikan apasaja yang harus dibawa dan dilakukan saat masuk sekolah nanti. Pemasangan Banner diletakkan dijalan utama guna sebagai pengingat anak-anak maupun orang tua saat berangkat nanti mereka tidak melupakan apasaja yang perlu dibawa dan dilakukan saat masuk sekolah nanti.

Dokumentasi banner dijalan utama | dokpri
Dokumentasi banner dijalan utama | dokpri
Dalam pelaksanaan kegiatan ini mendapat tanggapan dari masyarakat setempat dan mendapat dukungan yang antusias dari warga, sebagaimana yang dikatakan oleh ketua RT 02 bahwa kegiatan KKN mahasiswa UNTAG Surabaya ini sangat bermanfaat bagi warganya.

#KitaUntagSurabaya 

#UntukIndonesia 

#UntagSurabayaKeren 

#EcoKampus 

#KampusKompeten

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x