Mohon tunggu...
Nurul Barokah
Nurul Barokah Mohon Tunggu... Santri

Man jadda wa jadda, man shabara zhafira. اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Bosan? Ingin Berkebun? Inilah Cara Mudah Menanam Cabe di Rumah!

2 Agustus 2020   12:45 Diperbarui: 2 Agustus 2020   12:54 13 1 0 Mohon Tunggu...

Masa pandemi seperti sekarang ini yang mewajibkan kita untuk tetap berada di rumah, tentu sangat membuat bosan. Karena setiap orang mau tidak mau, harus tetap berada di rumah. Hal tersebut tentunya bukan tanpa tujuan. Masyarakat wajib berada di rumah demi memutusnya penyebaran virus covid 19.

Untuk mengtasi rasa bosan yang melanda, maka anda perlu melakukan kegiatan yang biasanya tidak anda lakukan. Salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan meskipun tetap berada di rumah, ialah berkebun. Berkebun dipercaya dapat mengurangi rasa penat, dan menghilangkan stress.

Jenis tanaman yang kini banyak ditanam ialah pohon cabe. Pohonnya yang tak terlalu tinggi, dengan daun yang hijau segar dapat menambah manisnya pemandangan rumah. Selain itu pohon cabe juga dapat dijadikan relaksasi bagi mata yang lelah, akibat seharian memandang gadget, laptop, atau layar televisi. Lantas bagaimana cara mudah menanam cabe di rumah? Berikut ini langkah-langkahnya!

Cara Mudah Menanam Cabe di Rumah:

Cabe merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat familiar di Indonesia.  Hampir setiap masakan di Indonesia menggunakan cabe sebagai bumbunya. Meski biasanya cabe ditanam di sawah, namun bukan berarti tidak dapat dilakukan di rumah ya. Ikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Bahan-bahan:

* Bibit cabe

* Toples bekas ukuran kecil

* Tisu

* Polybag

* Tanah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN