Mohon tunggu...
Nurul Aziza Kusuma Dewi
Nurul Aziza Kusuma Dewi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UIN Malang

all about patience

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

BTS: Duta Hyundai di Korea Selatan

7 Oktober 2023   14:15 Diperbarui: 7 Oktober 2023   15:21 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: zonapriangan.pikiran-rakyat.com

Dalam beberapa tahun terakhir, grup asal Korea Selatan yang dikenal dengan nama BTS telah meraih kesuksesan global yang luar biasa. Mereka telah melampaui batasan-batasan dunia musik dan hiburan untuk menjadi ikon budaya dengan basis penggemar yang besar dan setia yang dikenal sebagai "ARMY" yang meliputi seluruh dunia. BTS, yang singkatan dari "Bangtan Sonyeondan" atau "Beyond the Scene," tidak hanya menggebrak industri musik, tetapi juga telah membuat kemajuan signifikan dalam berbagai bidang, termasuk filantropi, fashion, dan sekarang, industri otomotif. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kemitraan menarik antara BTS dan Hyundai, salah satu raksasa otomotif terkemuka di Korea Selatan.

Fenomena BTS

Sebelum kita membahas peran mereka sebagai duta Hyundai, penting untuk memahami fenomena global yang merupakan BTS. Terbentuk pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment, BTS terdiri dari tujuh anggota: RM (sebelumnya dikenal sebagai Rap Monster), Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka dengan cepat naik daun dalam industri musik Korea Selatan dan memulai perjalanan menuju penaklukan dunia.

Musik BTS ditandai oleh perpaduan hip-hop, pop, dan R&B, dengan lirik-lirik yang sering kali mengangkat tema-tema pribadi dan sosial. Keaslian, kemampuan untuk berhubungan dengan para penggemar, dan komitmen untuk mengatasi masalah-masalah sosial melalui musik mereka telah sangat resonan dengan penggemar dari berbagai usia dan latar belakang.

Seiring dengan mendapatkan pengakuan global, pengaruh BTS meluas ke luar musik. Mereka menjadi ikon fashion, tampil di sampul majalah-majalah ternama, menghadiri acara-acara fashion, dan berkolaborasi dengan perancang terkenal. Upaya filantropis BTS, termasuk sumbangan besar untuk berbagai tujuan, juga membuat mereka dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

Hyundai: Raksasa Otomotif Korea Selatan

Hyundai Motor Company, sering disebut hanya sebagai Hyundai, adalah produsen otomotif multinasional Korea Selatan yang berpusat di Seoul. Didirikan pada tahun 1967, Hyundai telah tumbuh menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di dunia. Komitmen mereka terhadap inovasi, kualitas, dan keberlanjutan telah menjadi kunci kesuksesan mereka.

Hyundai memproduksi berbagai macam kendaraan, mulai dari mobil kompak hingga SUV dan model mewah di bawah merek Genesis. Mereka juga telah menginvestasikan secara besar-besaran dalam teknologi listrik dan sel bahan bakar hidrogen, memposisikan diri sebagai pemimpin dalam transisi menuju mobilitas yang berkelanjutan.

Kemitraan yang Sempurna

Pada tahun 2020, BTS dan Hyundai mengumumkan kemitraan yang unik dan menarik yang akan melibatkan superstars global ini sebagai duta global untuk perusahaan otomotif tersebut. Kolaborasi ini disambut dengan antusiasme besar baik dari ARMY BTS maupun para penggemar otomotif. Namun, apa yang membuat kemitraan ini begitu istimewa, dan apa artinya bagi BTS dan Hyundai?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun