Mohon tunggu...
Nurul Arifah
Nurul Arifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Aktif

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Manfaat Vaksinasi untuk Meningkatkan Produktivitas

28 Juni 2022   19:27 Diperbarui: 28 Juni 2022   19:40 31 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Sehat. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa sangka hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda di berbagai negara salah satunya Indonesia. Dua tahun lebih kita berjuang untuk dapat bertahan hidup ditengah maraknya penyebaran virus Covid-19.

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Kegiatan belajar mengajar dan bekerja terpaksa harus dilaksanakan secara daring atau online. Bepergian jarak jauh pun ikut dibatasi karena dikhawatirkan dapat meningkatkan penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut membuat pemerintah Indonesia segera mengambil kebijakan mengenai penanganan virus Covid-19 yaitu dengan menghimbau kepada masyarakat untuk rutin mencuci tangan, wajib menggunakan masker didalam maupun diluar ruangan dan mengadakan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imun seseorang secara aktif untuk melawan virus. Selain itu, vaksin dapat mengurangi risiko penularan dan mengurangi dampak berat dari virus Covid-19. Vaksinasi Covid-19 terdiri dari vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster. Nah, masyarakat Indonesia wajib melaksanakan vaksinasi secara lengkap agar diri sendiri dan orang sekitar yang kita cintai terlindungi.

Setelah melaksanakan vaksinasi kita akan mendapatkan sertifikat vaksin. Sertifikat vaksin dapat mempermudah kita mengakses layanan fasilitas umum. Contohnya, saat kita ingin melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan kereta api atau pesawat, bukti vaksin menjadi syarat untuk dapat melakukan perjalanan tersebut. Selain itu, kita dapat melakukan aktivitas secara produktif tanpa harus takut yang berlebihan dan tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan demikian, vaksinasi memberikan manfaat yang baik untuk meningkatkan produktivitas secara sosial dan ekonomi. Vaksinasi yang lengkap dapat membantu proses penanganan pandemi Covid-19 lebih cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan