Hobi Pilihan

Pasif di Kompasiana Aja Bisa Punya Pengalaman Menarik, Apalagi yang Aktif!

17 Maret 2019   14:35 Diperbarui: 17 Maret 2019   14:53 64 6 3
Pasif di Kompasiana Aja Bisa Punya Pengalaman Menarik, Apalagi yang Aktif!
Sumber : Kompasiana

Sampai sekarang, saya belum bisa konsisten dan komitmen untuk menulis di Kompasiana. 

Kalau dibilang alasan sibuk sebagai Ibu Rumah Tangga, kurang tepat juga. Masalahnya, di Kompasiana ternyata banyak juga yang berperan sebagai Ibu Rumah Tangga. Walaupun mereka sibuk, tapi masih sempat juga menuangkan cerita dan gagasan dalam tulisan-tulisan mereka.

Tapi suatu waktu, saya yakin dan berharap akan bisa memenuhi akun saya di Kompasiana ini, seperti penulis-penulis lainnya.

Sebenarnya, ada banyak pengalaman-pengalamanku sebagai Ibu Rumah Tangga, ketika membesarkan ketiga jagoanku yang bisa diangkat dalam bentuk tulisan. Mulai dari suka-duka, keberhasilan dan kegagalan yang dihadapi selama ini.

Kali ini saya ingin mengenang kembali alasan saya bergabung di Kompasiana.

Tepat tanggal 21 Oktober 2016, saya pun melakukan registrasi di Kompasiana. Tujuan awalnya sebenarnya bukan untuk langsung menulis. Tapi ingin sekedar terdaftar sebagai anggota saja dan menjadi pembaca yang baik. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk menulis.

Setelah melihat kembali akunku di Kompasiana hari ini, ternyata saya baru menulis dua tulisan. Tulisan pertama berjudul "Menyelaraskan Cara Pandang dan Aksi" dan "Meletus Balon Hijau".

Mungkin isinya kurang menarik bagi para pembaca, sehingga samapai hari ini masih dikunjungi sebanyak 535 kali. Tidak seperti akun Mbak Priadarsini (Dessy) yang telah menulis sekitar 290 tulisan yang telah dikunjungi hingga 540.745 (per hari ini, pukul.13.21 WIB).

Menariknya, Mbak Dessy ternyata telah aktif menulis hingga sembilan tahun. Untuk itu, saya ucapin "Happy Annyversary'' yang kesembilan di Kompasiana iya Mbak Dessy. Semoga tetap semangat menulis dan menginspirasi.

Nah, kembali ke pengalaman saya di Kompasiana. Walau saya tergolong pasif di Kompasiana, tapi setidaknya ada kesan menarik yang pernah saya alami.

Sumber : Kompasiana
Sumber : Kompasiana
Tahun 2017 lalu, tepatnya dari bulan Juli hingga Semptember, FWD dan Kompasiana mengajak Kompasianer untuk berbagi rasa syukur kepada sesama. Caranya, Kompasianer dapat berpartisipasi memberikan voting dan komentar pada kisah yang ditulis oleh rekan-rekan dari FWD. Tentu tulisan mereka adalah berdasarkan pengalaman selama berbagi dan berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat.

Tidak disangka dan tidak diduga, niat untuk berkomentar, yang kebetulan tulisannya menggugah hati, ternyata terpilih menjadi salah satu dari 25 komentar terpilih. 

Bukan itu saja, ternyata hadiahnya lumayan juga. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.500.000,- lumayan bukan? Setidaknya dengan hadiah sebesar itu, sudah bisa mengajak jalan-jalan dan makan bersama keluarga di tempat favorit anak-anak.

Oke deh..... sekian dulu cerita pengalaman saya bersama Kompasiana. Semoga hari-hari berikutnya menemukan berbagai pengalaman menarik lagi di Kompasiana. Seperti halnya dengan Kompasianer lainnya.

Ternyata pasif aja di Kompasiana seperti saya sudah ada pengalaman menarik, apalagi yang sangat aktif!