Mohon tunggu...
Nur Samaliah
Nur Samaliah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi Mantai, suka sunset , tertarik dengan politik dan juga suka puisi, dan konten konten sehari hari

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku dan Mimpi Besarku

30 September 2022   09:50 Diperbarui: 30 September 2022   09:55 89 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

 Menjadi seorang mahasiswa mungkin menjadi impian banyak anak yang lahir di dunia ini. Bisa belajar dan menghabiskan waktu dalam dunia pendidikan adalah cita cita setiap orang yang punya impian ingin hidup lebih baik dimasa depan, dan saya adalah salah satu dari sekian banyak manusia yang punya keinginan dan cita cita tersebut.

Saya Nur Samaliah, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Teungku dirundeng Meulaboh, Jurusan dakwah dan komunikasi Islam, prodi komunikasi dan penyiaran Islam.

Saya seorang siswi yang lulusan 2016 dan baru kuliah di tahun angkatan 2020. Mungkin bagi sebagian orang 4 tahun menganggur akan membuat mereka malas dan tidak lagi ingin melanjutkan pendidikan,mereka tentu akan lebih memilih menikah atau melanjutkan pekerjaan lainnya. Namun bagi saya itu sesuatu hal yang tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak lagi melanjutkan pendidikan selagi Allah memberi kesempatan untuk saya. Tidak ada kata terlambat untuk menimba ilmu pendidik, tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu yang baik untuk masa depan. Di semester 5 ini benar benar merubah pola pikir saya bahwa pendidikan itu sangatlah penting dan mengubah pola pikir manusia agar hidup lebih modern dan berkembang untuk mencapai perubahan yang lebih baik. Namun, setiap orang tentu menginginkan kehidupan yang layak dan cara saya agar mencapai semua mimpi adalah dengan berkuliah di jurusan Komunikasi, setiap orang mungkin punya prinsip dan keinginanan yang berbed, dan saya memilih Dakwah dan Komunikasi sebagai Jalan atau mentor yang Akan membimbing saya. Ada beberapa hal yang Perlu Kita pahami Bagaimana proses untuk menjadi orang sukses di bidang yang Ingin ditekuninya

1. Disiplin dan Bertanggung Jawab

Disiplin mungkin menjadi hal sepele bagi banyak orang. Kuliah suka suka hati, kerja suka suka hati dan bertingkah sesuka hati. Banyak sekali orang orang yang tidak tau pentingnya disiplin. Menuruti rasa  malas dan tidak mau melakukan Perubahan sejak dini adalah awal kehancuran bagi kita. 

Banyak orang yang ingin menjadi manusia yang sukses, disegani dan berpendidikan tinggi, namun masih mengabaikan pentingnya disiplin. Padahal disiplin adalah langkah awal menuju kesuksesan dan orang orang sukses slalu lahir dari orang orang disiplin.


Selain disiplin, bertanggung jawab juga merupakan Salah satu  langkah Bagaimana  kita membangun image yang baik,reputasi diri dan juga membangun ke percayaan orang lain agar percayai Kita ketika di beri tanggung jawab. Betapa banyak orang yang akhirnya tidak lagi mendapatkan kepercayaan karna mengabaikan pentingnya tanggung jawab dan akhirnya mereka sendiri yang menyebabkan dia kehilangan pekerjaan dan kejayaan.

2. Memulai Bisnis Sejak Dini


 Setiap orang memiliki skill dan passion yang berbeda beda. Selain Sebagai seorang Mahasiswa Komunikasi saya juga seseorang yang tertarik di dunia bisnis. Usaha yang saya jalankan mungkin masih kecil dan belum banyak mengahasilkan uang yang Namun saya punya prinsip untuk selalu memulai sesuatu dari Nol. Modal yang sedikit tidaklah menjadi masalah asalkan punya keinginan dan juga mau menjalankan dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

Mungkin banyak orang Bertanya tanya, Kalau sudah ada usaha sendiri ngapain kuliah ? . Kuliah menurut saya adalah Jalan agar saya bisa merubah maindset saya. Betapa banyak orang orang yang memulai bisnis Namun tidak lampu mengolola bisnisnya dengan baik dan benar.Inilah yang menjadi alasan terbesar saya kenapa Kuliah di Komunikasi dan penyiaran Islam . Selain bisa belajar bagaimana menjadi seorang komunikan yang baik Kuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga menanamkan nilai nilai keislaman dalam diri saya . 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan