Mohon tunggu...
Nur Najmi Laila
Nur Najmi Laila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nur Najmi Laila Azami BPI /1A/2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Deskripsi (Bahasa Indonesia)

21 Oktober 2022   22:33 Diperbarui: 21 Oktober 2022   23:00 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Aku tinggal di mabna syarifah mudaim yang letaknya tidak jauh dari masjid fathullah.

Sebelum memasuki gedung asrama kita harus melewati sebuah gerbang berwarna hijau terlebih dahulu. Setelah memasuki gerbang, di sebelah kanan gerbang tersebut terdapat pos satpam, sebelum ke dalam asrama harus lapor.  Di sebelah pos satpam terdapat kantin dan mushola untuk tamu atau orang tua yang sedang berkunjung. 

Gedung asrama terletak di tengah- tengah yang mana, di sebelah kanan dan kiri gedung tersebut terdapat gerbang kecil untuk akses ke tempat jemuran. Di depan asrama ada aula setelahnya baru pintu masuk. Setelah memasuki pintu masuk terdapat  meja resepsionis dan ada di sampingnya adaa tangga untuk menuju lantai dua. 

Di sebelah kanan terdapat gedung sakinah, sebelah kiri gedung mawadah dan di tengah terdapat geduh rohmah, yang letaknya lumayan  jauh dari pintu masuk. Jika ingin ke gedung rohmah kita harus melewati lapangan terlebih dahulu. 

Kamar saya terletak di gedung mawadah, yang berada di sebelah kiri pintu masuk. Sebelum memasuki lorong kamar dari meja resepsionis belok kiri dan memasuki sebuah pintu. Di sana terdapat ruang tamu dan ruang belajar di pojok kiri, dan koprasi di sebelah ruang tamu. 

Sebelum masuk ke kamar kita harus melewati ruang tamu terlebih dahulu, setelah itu terdapat sebuah lorong yang di dalamnya tersusun banyak  kamar.  Dan kamar saya terletak di sebelah kiri. Di sudut kiri lorong terdapat sebuah tangga untuk menuju ke lantai dua dan di sebelah kanan tangga tersebut terdapat tempat untuk berwudhu atau mencuci pakaian. 

Sementara di depan tempat mencuci terdapat dapur yang mana di temgah-tengah  antara dapur dan tempat mencuci tersebut terdapat empat belas kamar mandi yang letaknya saling berhadapan. 

Di setiap lorong pula terdapat tiga belas kamar tidur, satu tempat untuk mencuci , satu dapur, dan empat belas kamar mandi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun