Mohon tunggu...
Nur Najmi Laila
Nur Najmi Laila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nur Najmi Laila Azami BPI /1A/2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Narasi ( Bahasa Indonesia)

16 Oktober 2022   09:05 Diperbarui: 16 Oktober 2022   09:10 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Teman baru

Pada suatu hari di kelas 7 SMP , terdapat 3 orang sahabat yang bernama Nurul, Marshanda dan Ami mereka  sudah bersahabat sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Pada suatu pagi di kelas mereka kedatangan murid baru , ia bernama  Dini yang berasal dari Aceh. Dini pun memperkenalkan diri di depan kelas. Setelah ia memperkenalkan diri dia langsung duduk di sebelah ku, karena hanya bangku di sebelah ku saja yang kosong. Nurul dan Marshanda sedang asik mengobrol  di bangku mereka, aku pun memulai pembicaraan dengan Dini . " hai Dini, salam kenal ya aku Ami " kata Ami. Dini pun menjawab dengan ramah " hai Ami nama loung Dini , aku dari Aceh "kata Dini. " di Aceh makanan khasnya apa Din ? "  tanya Ami , " mie Aceh Mi, di sana enak banget tau  Mi " kata dini " wah jadi pengen nyoba " kata Ami " ayo Mi ke Aceh nanti main ke rumah ku " ajak Dini. Setelah Ami dan Dini berbincang sebentar bel istirahat pun tiba " kriiiingggg " , " yeay akhirnya istirahat juga" ujar Ami , " Ami mau ke kantin tidak ? " tanya dini kepada Ami. " mau banget nih Din aku laper banget tadi pagi belum sarapan " kata Ami . " iya nih Mi aku juga laper banget tadi pagi aku juga buru-buru takut terlambat jadi belum sempat sarapan deh " ujar Dini . " yaudah ayo ke kantin "  kata Ami " ayo Mi " kata Dini. "Nurul , Marshanda ke kantin yu " ajak Ami kepada Nurul dan Marshanda. "duluan aja Mi " jawab Marsrshanda dan Nurul. Aku dan Dini pun akhirnya pergi ke kantin untuk membeli sarapan . Setelah sarapan kami berdua pun kembali ke kelas dan mengikuti pelajaran sampai jam pelajaran tersebut selesai.

Lama-kelamaan aku mulai merasa lebih dekat kepada Dini dari pada Nurul dan Marshanda lagi. Mereka berdua pun merasa demikian . Sampai suatu saat kami bertengkar karena permasalahan kecil ini . " Mi kenapa kamu sudah tidak main sama aku dan Marshanda lagi  ? Kamu sudah punya teman baru yang lebih asik dari kita ya ? " tanya Nurul .  " tidak Nur aku masih berteman baik dengan kalian" jawab Najmi . "Kalau misalnya kalian merasa aku sekarang lebih dekat kepada Dini, itu hal yang wajar bukan ? Karena aku sebangku sama dia " jawab Ami . " iya Mi kamu tidak apa-apa mau main sama siapa aja yang penting kamu jangan pernah ngeluapain kita ya, sahabat kamu dari SD " ujar Marshanda . " tidak akan Mar kan kalian sahabat aku udah aku anggap sebagai kakak sendiri" jawab ami . Setelah permasalahan tersebut selesai aku pun mulai berinisiatif untuk mengajak Dini main bersama Nurul, dan Marshanda. Agar Nurul dan Marshanda tidak merasa cemburu lagi dengan aku yang selalu bermain dengan Dini. 

Dengan berjalannya waktu. AKu , Dini , Nurul , dan Marshanda semakin dekat dan semakin akrab. Kami berempat selalu pergi kemanapun bersama . Dan mulai detik itu pula, kami berempat menjadi  sahabat sejati hingga saat ini . Kami berusaha sebisa mungkin untuk saling memberi kabar dan bertukar cerita, walaupun hanya dengan menggunakan media sosial.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun