Mohon tunggu...
Ella Yusuf
Ella Yusuf Mohon Tunggu... karyawan swasta -

I love reading as much as I love my cats

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

Mantan Admin Kompasiana Ini Harumkan Nama Indonesia di Republik Ceko!

4 November 2015   10:04 Diperbarui: 4 November 2015   10:36 1017 47 18 Mohon Tunggu...

[caption caption="(ww.goodnewsfromindonesia.org)"][/caption]

Akbar Muhibar. Bertubuh “pelukable”, bersuara merdu, peringai ramah, dan punya segudang talenta. Ia adalah salah satu eks admin Kompasiana yang baru saja menuntaskan pendidikan S1 Broadcasting dan beberapa waktu lalu ikut berjuang mewakili Indonesia di ajang 29th Praga Cantat International Choir Competition. Ajang paduan suara yang diadakan oleh Republik Ceko dan berlangsung dari tanggal 29 Oktober sampai 1 November. Melalui ajang ini, Akbar (Barsuke temannya Sasuke) bersama kawan-kawannya dari IPB, Akbar berhasil membawa pulang 3 trofi.

[caption caption="(www.goodnewsfromindonesia.org)"]

[/caption]

Seperti yang dirilis oleh www.goodnewsfromindonesia.com, Paduan Suara Mahasiswa D’Voice IPB mengikuti dua kategori perlombaan, Mix Choir dan Folklore. Dengan lagu Bubuy Bulan gubahan Indra Listiyanto, Yamko Rrambe Yamko gubahan Agustinus Bambang Jusana dan beberapa lagu choir lainnya Akbar bersama timnya di D’voice berhasil menyabet 4 gelar. Di antaranya sebagai pemenang untuk kategori Folklore, medali emas untuk Mixed choir Category, The Best Choreography, dan Outstanding Performance untuk lagu Napadly Pisne ciptaan Antonin Dvorak.

penampakan si ramah nan pelukable, barsuke (dok. akbar muhibar)

Barsuke, senang mendengar kabar ini darimu. Tak tahan mau kasih berita ini ke Kevin yang sering komplain dengan lagu-lagu "natnitnut" ala Vocaloid yang sering kau dengarkan itu. Juga, kapan kita bisa kumpul lagi? Kalau tak bisa lewat KompasianaTV, boleh lah kita main ke sana atau ke sini. 

Lewat tulisan ini saya ingin mengucapkan selamat untuk Akbar dan teman-teman dari D’voice IPB dan terimakasih karena sudah membawa berita sukacita di tengah hiruk-pikuk Indonesia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x