Mohon tunggu...
Khof H
Khof H Mohon Tunggu... Beban

Semoga hutangmu terbayarkanūüôą

Selanjutnya

Tutup

Digital

PPDB SUMUT 2021 Online, Apa Kabar PPDB SMAN Kab Padang Lawas Utara?

16 Juni 2021   13:56 Diperbarui: 16 Juni 2021   14:16 935 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PPDB SUMUT 2021 Online, Apa Kabar PPDB SMAN Kab Padang Lawas Utara?
Pendidikan sekarang berkaitan erat dengan teknologi. Sumber: Berkata.id

Tekhnologi benar-benar memudahkan hidup apalagi ditengah pandemi yang sedang menimpa bumi sungguh harus putar otak bagaimana agar semua tetap terlaksana meski dengan cara yang berbeda. 

Kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi membawa pengaruh yang signifikan terhadap berlangsungnya kehidupan manusia. Teknologi ini memungkinkan akan menjadi hal yang positif dan bisa jadi negatif tergantung bagaimana dan siapa yang menungganginya. 

Tidak terasa tahun ajaran baru 2021-2022 akan segera datang. Untuk mereka yang masih suka ongkang-ongkang sekejap mata sudah lulus saja. Yah, ada pula yang masih menikmati proses hidup yang begitu-begitu dan teramat biasa. Bagaimanapun keadaanmu yang jauh di sana, nikmati selagi ada. Maksimalkan hari ini dengan tidak menunda apapun yang bisa dilakukan. Kesempatan mungkin datang berulang kali, tapi hari ini tidak datang dua kali. Kebodohan hari ini melahirkan penyesalan di esok hari sampai waktu yang tidak ditentukan. Mau?

Pemerintah sudah melakukan tugas dan tanggungjawab yang mereka emban dengan baik dan semaksimal mungkin. Perlu diketahui bahwa kita adalah manusia biasa yang tidak ada yang sempurna. Jadi, jangan mencari celah yang sengaja dibuat untuk menilik kesalahan pemerintah. 

Penerimaan peserta didik baru secara online bukan barang baru untuk pendidikan yang dicanangkan pemerintah, sebisa mungkin untuk menciptakan non-diskriminatif, transparansi, mudah dipahami dan registrasi yang dapat dilakukan secara mandiri. Untuk itu PPDB SUMUT 2021 dilakukan secara online. Keputusan pemerintah ini patut diapresiasi atas kemudahan dalam birokrasi. Tetapi segala hal yang sudah direncanakan pasti akan menemukan kendala, begitu juga dengan PPDB SMAN Kab Padang lawas Utara khususnya. Sejauh ini banyak wali siswa yang masih resah akibat adanya eror yang terjadi pada website pendaftaran. Sampai sekarang website pendaftaran PPDB SUMUT 2021 masih sulit untuk di akses. Para wali siswa berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi ini, meskipun semua juga tahu bahwa pemerintah sudah berusaha dengan baik untuk suksesnya rencana ini. 

Screenshot aplikasi PPDB SUMUT 2021. Sumber : https://apps.ppdbsumut.web.id/
Screenshot aplikasi PPDB SUMUT 2021. Sumber : https://apps.ppdbsumut.web.id/

Masyarakat sudah berusaha dengan baik agar bisa mengakses website pendaftaran tersebut mulai dengan memastikan apakah koneksi internet yang digunakan sudah kuat dan perangkat untuk mengakses website sesuai dengan yang ditentukan. Tetapi apalah daya, tetap saja sulit di akses dan mengalami kendala.

Screenshot sulitnya website pendaftaran untuk diakses wali siswa. Dokpri. Sumber: https://apps.ppdbsumut.web.id/ 
Screenshot sulitnya website pendaftaran untuk diakses wali siswa. Dokpri. Sumber: https://apps.ppdbsumut.web.id/ 

Karena kendala ini pengumuman tahap 1 dan jalur pendaftaran zonasi diperpanjang. "Pengumuman hasil seleksi PPDB Sumut tahun 2021 akan diumumkan pada Rabu 16 Juni," kata Sekretaris PPDB Sumut Suhendri, dilansir dari Antara, Selasa (15/6/2021). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x