Mohon tunggu...
Nurjannah789
Nurjannah789 Mohon Tunggu... Guru - MAHASISWI PROGRAM STUDI HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS POTENSI UTAMA

UPU

Selanjutnya

Tutup

Money

Martabak Manis Pelangi dan Martabak Manis Es Crim

20 Oktober 2020   10:26 Diperbarui: 20 Oktober 2020   10:29 734
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

  • Latar Belakang

Dalam suatu pemasaran banyak sekali bentuk dan macam-macam aneka ragam makanan mulai dari yang kecil hingga yang besar dan dari yang murah hingga sampai yang mahal.

Dalam kebutuhan sehari-hari banyak sekali aktivitas yang dijalani oleh setiap orang. Dengan aktivitas yang semakin padat, membuat banyak orang membutuhkan asupan makanan tambahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan-makanan yang tersedia dipasaran saat ini memang sudah beragam, tetapi umumnya makanan tersebut bukanlah makanan Tradisional ataupun khas Indonesia, serta harga yang ditawarkan juga kebanyakan terlalu mahal.

Salah satu makanan Tradisional yang cukup sederhana, tetapi sangat cocok untuk lidah semua umur di masa modren sekarang menjadi makanan konsumsi untuk bersama keluarga, dan sekaligus merupakan makanan yang juga cukup istimewa adalah "Martabak Manis Pelangi".

Dengan pembuatan Martabak Manis Pelangi atau Martabak manis es crim yang dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, tetapi lebih higienis, sehat dan menarik serta akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, maka tentunya hal ini akan menarik minat masyarakat untuk membelinya.

Keberadaan Martabak Manis Pelangi atau Martabak manis es crim sebagai salah satu makanan dengan rasa yang enak, nikmat, lezat dan unik karena dengan warna martabak yang bervariasi dan dengan isi yang bervariasi juga ditambahkan dengan buah-buah segar.

Dengan hal tersebut, maka saya ingin membuat usaha makanan, yaitu usaha makanan "Martabak Manis Pelangi" untuk dikembangkan menjadi usaha besar agar masyarakat tidak akan pernah lupa dengan masakan khas Indonesia tersebut.

  • VISI DAN MISI PERUSAHAAN
  • Visi
  • Visi dalam perusahaan ini adalah agar makanan Tradisional ini dapat terus dikenal di seluruh penjuru dan kalangan dan menjadi dessert istimewa dengan rasa yang cocok di setiap kalangan, dan terus maju baik rasa dan inovasi sampai sepanjang masa.

  • Misi
  • Menarik peminat konsumen untuk merasakan masakan yang sudah cukup terkenal dengan inovasi sudah ada.
  • Ikut memajukan makanan Tradisional agar tidak kalah dengan makanan modren dari luar negara.
  • Agar Martabak manis pelangi dan Martabak manis es crim ini menjadi salah satu dissert yang sangat diminati masyarakat.
  • Menjadikan makanan yang Tradisional dengan cita rasa Internasional.

  • ANALISIS SWOT DALAM BISANIS

Setiap kegiatan untuk memulai usaha, maka hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengukur kemampuan saya terhadap lingkungan atau pesaing, yaitu melalui analisis SWOT:

  • Strenght (Kekuatan)

Kekuatan dari produk ini adalah;

  • Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat
  • 1 (satu) produk terdiri dari beberapa macam bentuk, warna dan rasa
  • Bahan produk yang terjamin, higienis dan sehat
  • Weakness (Kelemahan)

Kelemahan dari produk ini adalah;

  • Tidak tahan lama
  • Produknya mudah ditiru
  • Opportunity (Peluang)
  • Peluang dari produk ini adalah;
  • Tempat Strategis
  • Fasilitas yang cukup memadai
  • Threath (Ancaman)
  • Ancaman dari produk ini adalah;
  • Adanya pesaing yang menjual produk dengan harga yang lebih murah
  •  

4.    ANALISIS PASAR

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun