Mohon tunggu...
nurikhsan
nurikhsan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Masih Belajar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cerita Pulang Kampung Naik Sepeda Motor dari Jakarta ke Bumiayu

4 April 2021   10:08 Diperbarui: 4 April 2021   10:15 555
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Libur panjang awal bulan April 2021 ini, saya memilih untuk pulang kampung untuk berjumpa dengan keluarga terutama kedua orang tua. Untuk kesekian kalinya saya pulang kampung naik sepeda motor dari Jakarta ke Bumiayu dengan memakan waktu kurang lebih selama 8 jam perjalanan.

Sebelum memulai perjalanan, terlebih dahulu saya berdoa agar diperjalanan senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa agar selamat sampai tujuan. Selanjutnya saya mengecek sepeda motor dan barang yang akan dibawa. Setelah semuanya siap, saya langsung bergegas berangkat. Saya berangkat dari pukul jam 06.00 pagi. Saya lebih memilih berangkat pagi, karena kondisi badan masih segar, semangat dan supaya menghindari kantuk diperjalanan daripada berangkat sore atau malam hari karena lebih berbahaya. Disaat perjalanan pulang saya hanya istirahat ketika merasa lelah dan istirahatnya pun cukup 10-15 menit, karena kalau terlalu lama istirahat badan akan merasa jadi kaku. Dan akhirnya sekitar jam 2 siang lebih saya sampai dirumah dengan selamat alhamdulillah.

Pulang kampung dengan naik sepeda motor bagi saya sangat menyenangkan sebab ada keseruan dan kebahagiaan yang saya nikmati dalam setiap suasana perjalanannya. Suasana pemandangan syahdu dan pertemuan dengan pemotor lain yang ingin pulang kampung juga jadi penyeimbang yang bikin lelah nggak terasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun