Mohon tunggu...
nurhidayati
nurhidayati Mohon Tunggu... Love to reading, writing, eating nice foods, watching netflix movies, enjoying every second I have at my life

Teacher and Author Alumni STKIP SILIWANGI BANDUNG 12220300 Works at SMP PGRI CIPANAS from 2017 until now Works at SMP I AL FAJAR from 2020 until now Five Minutes Left "Snacbook" Bentang Pustaka (2017) Share your experience with me Facebook : Hilda Chamberlain Instagram : nurhidayati_hilda Wattpad : Hilda32

Selanjutnya

Tutup

Film

Belajar Menghargai Hidup Lewat Film "Soul" (2020)

30 Januari 2021   17:00 Diperbarui: 30 Januari 2021   17:01 170 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Menghargai Hidup Lewat Film "Soul" (2020)
engadget.com

Hidup sebenarnya adalah nikmat yang sangat indah. Tuhan memberikan manusia nafas untuk menjalani hidup dengan cara sebaik bahkan Tuhan selalu memberikan manusia kesempatan kedua demi menebus dosa yang telah lalu hanya saja manusia yang memiliki pola pikir dan jalan yang berbeda terkadang tidak mengerti bahwa sebenarnya hidup perlu sesekali dinikmati dengan tenang.

Film Soul yang seharusnya tayang bulan Desember 2020 bisa para pembaca nikmati lewat aplikasi Disney Hotstar. Film ini diproduksi oleh Disney dan Pixar animation yang juga digarap oleh seorang Pete Docter, sutradara yang terkenal dengan beberapa karyanya seperti film yang selalu muncul saat liburan Monster Inc yang tayang tahun (2001) atau film yang menguras air mata seperti Up (2009).

Film ini mengisahkan cerita tentang seorang guru musik yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang musik yang bernama Joe Gardner yang diisi suaranya oleh Jamie Fox. Joe sangat piawai di bidang musik Jazz. Ia begitu tekun dan sangat memimpikan mimpinya bisa terwujud karena ia mencintai musik jazz dari mendiang ayahnya sayangnya ada beberapa hal yang tidak sesuai dari rencanya.

Joe juga melakukan banyak hal untuk menyeleraskan mimpinya dengan mengajar less private seorang murid, ia juga bermain di klub musik hingga suatu hari ia mendapatkan kesempatan untuk bermain musik kembali dengan musisi handal bernama Dorothea.

Ketika semua mimpinya sudah berjalan lancar, ia pulang untuk mengabarkan kepada Ibunya yang dari sejak awal memang tidak mendukung karirnya. Tetapi ia bertekad untuk memberitahukan kabar gembira tersebut namun ternyata kemudahan tak selalu berpihak pada Joe.

Ditengah perjalanan pulang ia malah mengalami kecelakaan sehingga ia mengalami koma dan terbaring di rumah sakit. Dalam film ini diperlihatkan keluarlah soul yang mulai berpetualang di dimensi lain.

Dalam perjalanannya Joe masih ingin meraih mimpinya meski ia sudah menjadi arwah namun ternyata ia dipertemukan dengan Soul lain yang bernama 22. 

Disini Joe harus menjadi seorang mentor untuk Soul 22 yang sama sekali tak menginginkan kembali kesempatan kedua dalam hidup. 

Joe bersikeras membantu 22 untuk mendapatkan keinginan hidup lagi karena dengan itu ia bisa kembali ke dalam jiwanya hingga tibalah saat 22 mulai tertarik kembali hidup melalui tubuh Joe. Alur film tersebut menarik dan diakhir cukup membuat penikmat film Disney menyeka air mata.

The first lesson is to value your life

Pelajaran pertama adalah menghargai hidup bahwa hidup semestinya dinikmati dengan indah bukan hanya terus mengejar tujuan hidup namun melupakan apa itu makna hidup. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x