Mohon tunggu...
Sri Nurhayati
Sri Nurhayati Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing

Sri adalah seorang Digital Marketer dan Copywriter. Selain itu, dia juga memiliki pengalaman di bidang IT sebagai IT Proyek Coordinator. Saat ini dia aktif bekerja sebagai Digital Marketer di perusahaan multinasional Teknologi untuk Pertanian Presisi. Dia menyukai kucing dan berkebun.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kenalkan Alat Pertanian Modern, Avirtech Bawa Drone di Livestock 2022 Expo & Forum

13 Juli 2022   13:31 Diperbarui: 13 Juli 2022   13:35 221 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto kondisi di booth Avirtech

Sektor pertanian dan peternakan memiliki peranan penting dalam mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Sistem dan alat yang memadai dan canggih dapat mengantarkan sektor pertanian dan peternakan dapat lebih unggul. Oleh karena itu, Avirtech tidak absen berpartisipasi dalam kegiatan Livestock 2022 Expo & Forum, 6 - 8 Juli 2022 di Jakarta Convention Center. Melalui acara ini, Avirtech ingin memperkenalkan alat dan metode pertanian modern yang lebih efisien bagi Agribisnis. 

Avirtech adalah perusahan yang menyediakan teknologi pertanian modern dengan menghadirkan kecerdasan buatan dan analitis berbasis data untuk proses pertanian. Avirtech menyediakan drone dan solusi IoT yang komprehensif untuk manajemen presisi perkebunan, termasuk penyemprotan dan pengendalian hama, patroli dan inspeksi pengawasan udara, pengindraan jauh untuk deteksi kesehatan tanaman, pengumpulan data dan perangkat lunak pelacakan untuk respons cepat, dan analisis prediksi digital.

Livestock 2022 Expo & Forum adalah kegiatan yang menjadi wadah informasi dan menjadi sarana pertemuan stakeholder pertanian, perikanan dan peternakan. Kegiatan ini juga menjadi momen yang tepat bagi Avirtech untuk menginformasikan bagaimana teknologi drone dan IoT dapat membantu Agribisnis dalam mengelola ribuan hektare perkebunan secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya operasional yang tinggi. 

Di kegiatan ini, Avirtech juga menampilkan beberapa video demonstrasi bagaimana drone dan IoT menyelesaikan permasalah yang sering dialami Agribisnis. Diantaranya efek perubahan iklim, kegiatan kriminal di perkebunan, dan efek samping pestisida bagi manusia dan lingkungan. 

Di acara Indo Livestock ini terdapat 200 peserta dari 23 negara yang mana 4 negara tersebut terdapat paviliun negaranya masing-masing, yaitu paviliun Indonesia, Belanda, Cina dan Korea Selatan. Terdapat kurang lebih 15.000 pengunjung yang datang ke acara ini. Dari 15.000 ribu pengunjung, banyak ratusan pengunjung yang sangat antusias dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa Avirtech dan produk drone yang kami pajang di booth. Tidak sedikit juga pengunjung yang berfoto dengan drone dan mengambil gambar drone Aviro E16 dan Aviro Z1

Foto pengunjung di booth Avirtech
Foto pengunjung di booth Avirtech

“Melihat respons positif yang diberikan pengunjung untuk produk dan jasa Avirtech, kami berharap bisa mendorong Agribisnis Indonesia mengefesiensikan pola pertanian dengan teknologi. Harapannya, teknologi kami bisa membantu Agribisnis Indonesia menghasilkan produksi panen berkualitas lebih unggul.”  Account Manajer Avirtech, Dede Supriatna. 

Tonton video kegiatan Avirtech di Indo Livestock 2022.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan