Mohon tunggu...
KKN_UM
KKN_UM Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Malang KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemasangan Gapura Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang oleh Mahasiswa KKN UM 2021

25 Juli 2021   20:03 Diperbarui: 25 Juli 2021   20:14 33 1 0 Mohon Tunggu...

24 Juli 2021 Mahasiswa KKN UM Desa Sumberejo melaksanakan program kerja pendukung terakhir yang dilaksanakan di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Adanya kebijakan PPKM memberikan kebijakan kepada seluruh masyarakat untuk lebih ketat dalam prokes. Sehingga Mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo melakukan monitoring yang lebih banyak melalui via online yaitu melalui via whatsapp. Monitoring tersebut didampingi oleh Sekretaris Desa Sumberejo yaitu Bapak Irawan. Kembali lagi kepada kebijakan PPKM yang mulai diperpanjang juga, menyebabkan gapura juga diundur untuk pelaksanaan pembangunannya.

Program kerja monitoring ini melalui beberapa tahap yang pasti dimulai dari survei lokasi yang kemudian dilanjutkan dengan wawancara dengan pihak-pihak terkait, seperti pihak pemerintah desa dan sebagian pihak masyarakat. Wawancara tersebut dilaksanakan melalui offline maupun online (via whatsapp). Survei tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Juli Sedangkan untuk wawancara dilaksanakan pada tanggal 11 Juli. Setelah wawancara, dimulainya pelaksanaan monitoring tersebut, yaitu pada tanggal 24 Juli 2021. Kebijakan PPKM yang diperpanjang tersebut tidak menyusutkan semangat pengabdian mahasiswa untuk terus memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat Sumberejo. Namun, tidak dipungkiri pula jika para mahasiswa selama pelaksanaan program kerja tersebut juga selalu menerapkan prokes ketat sesuai anjuran Pemerintah yang juga bisa menjadi teladan baik bagi masyarakat Desa Sumberejo.

DOKPRI
DOKPRI

Gapura yang dibangun tersebut menjadi sebuah bentuk identitas dan batas daerah antara Desa Sumberejo dengan desa sebelah. Monitoring tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menentukan dan menetapkan gapura yang dibangun. Dimana mahasiswa KKN UM 2021 membantu untuk memberi saran terhadap gapura yang mulai dibangun tersebut agar sesuai dengan ikon yang ada di Desa Sumberejo yaitu Batik Sujo. Sehingga dengan adanya gapuran tersebut, Desa Sumberejo semakin lagi dikenal tidak hanya karena kekayaan alamnya tetapi juga ikon yang sangat menarik kalangan masyarakat luas yaitu Batik Sujo.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN