Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Perlunya Nagkringin Webinar Kompasiana tentang Produk Keuangan

21 Juli 2020   21:43 Diperbarui: 21 Juli 2020   21:46 62 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perlunya Nagkringin Webinar Kompasiana tentang Produk Keuangan
Webinar Kompasiana Memanfaatkan Produk Keuangan (akun:Nurdian_inme)

Webinar merupakan acara yang sangat populer dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, mengingat pembatasan kegiatan yang menyebabkan kerumunan menyebabkan semua orang menyelenggarakan semua acara secara online.

Begitu juga dengan Bank Indonesia yang bekerja sama dengan Kompasiana yang menyelenggarakan webinar mengenai Produk Keuangan yang sangat cocok di masa pandemi saat ini, tentu saja saya sebagai penulis di Kompasiana sangat antusias sekali mengikuti acara tersebut, dan yang lebih istimewa adalah komunitas kami yaitu Komunitas Kompasianer Brebes atau yang biasa dikenal dengan KomBes mendapatkan undangan khusus dari Kompasiana agar mengikuti kegiatan webinar tersebut.

Sebagai anggota KomBes tentu saja kami ingin mensuksekan kegiatan tersebut, sontak saja tim admin selalu mengupdate informasi tersebut di WA Grup Komunitas KomBes, dari sebelum acara dimulai hingga info saat acara disampaikan dengan baik oleh Tim Admin KomBes. Tentu saja hal tersebut mendapatkan respon positif dari sahabat KomBes. Hasilnya sesuai harapan kami, hampir semua anggota KomBes segera online menyimak para narasumber dan pembawa acara saat kegiatan Webinar berlangsung, ada beberapa yang telat hadir namun tetap setia mengikuti acara sampai selesai.

Materi yang dipilih sangatlah cocok dicari oleh para peserta kami, karena sebagian besar dari KomBes juga menjalani usaha yang tentunya berhubungan dengan permodalan serta bisnis yang mereka jalani. Kehadiran Chicko Jeriko tentu saja menyajikan sebuah gambaran bagi para enterpreneur yang membutuhkan tips dan trik menjalani usaha di masa pandemi saat ini agar usaha yang mereka jalani tetap berjalan dan tak kehilangan modal usaha apalagi sampai rugi bahkan gulung tikar.

Dan yang tak kalah menarik adalah kehadiran Ibu Ita Rulina selaku Direktur Departemen Kebijakan Makroprudensial, Bank Indonesia yang dengan sangat jelas menerangkan tentang apa saja produk keuangan yang cocok bagi tiap tingkatan pengusaha. Informasi yang disajikan tentu saja penting bagi kita selaku enterpreneur baik dikelas UMKM ataupun yang lebih besar terutama di masa pandemi Covid 19 saat ini, namun yang sangat disayangkan adalah para peserta tidak mendapatkan materi tersebut jadi jika peserta tidak mendokumentasikan secara pribadi itu artinya peserta tidak dapat materi yang disampaikan oleh Ibu Ita Rulina.

Walaupun sempat terjadi hambatan mengenai audio narasumber namun tentu saja itu tidak berpengaruh terhadap proses kegiatan webinar kali ini, mungkin untuk webinar selanjutnya akan lebih sempurna  karena hal tersebut bisa dijadikan sebagai pengalaman bagi tim penyelenggara agar webinar selanjutnya lebih sempurna.

Sebagai Kompasianer tentu saja saya berharap kedepannya akan diadakan kegiatan webinar seperti ini dengan mengangkat topik hangat yang layak untuk diperbincangkan baik saat pandemi maupun saat tidak ada pandemi sekalipun, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi saya selaku perserta untuk menambah wawasan kami selaku peserta.

Dan tak hanya itu Bank Indonesia dan Kompasiana juga tidak hanya memberikan ilmu saja namun juga sertifikat dan soufenir bahkan uang elektronik, serta kuis berhadiah yang tentunya sangat menarik minat peserta untuk megupload foto/video saat mengikuti webinar ini serta hadiah bagi 5 pertanyaan terbaik. Sayangnya saya belum memenangkan kompetisi tersebut, tapi tidak masalah yang terpenting saya sudah dapat ilmunya.

Sebagai akhir dari tulisan saya ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kompasiana dan Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan webinar yang sangat bermanfaat bagi para enterpreneur muda saat ini. Semoga kedepannya banyak webinar -- webinar yang lain yang bermanfaat bagi kami yang selalu ingin belajar dan tentu saja berbagi melalui tulisan -- tulisan kami yang bermanfaat bagi orang lain, karena ilmu tidak akan bermanfaat jika tidak disebarkan walaupun ilmu itu kecil atau sedikit namun jika ilmu itu baik maka ilmu tersebut akana menyelamatkan banyak orang.

Sukses selalu untuk Kompasiana dan Bank Indonesia juga Komunitas Kompasianer Brebes (KomBes)

VIDEO PILIHAN