Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Mobile Legends, Cara Mudah Masuk ke Advance Server

5 Januari 2020   20:00 Diperbarui: 5 Januari 2020   19:58 259 2 1 Mohon Tunggu...
Mobile Legends, Cara Mudah Masuk ke Advance Server
Advance Server Mobile Legends Bang - Bang--teknogeng.id

Bagi anda penggemar game Mobile Legends Bang Bang pasti tidak asing lagi dengan Advance Server, namun belum semua player mengetahui cara masuk ke Advance Server. Sebelum mengetahui cara masuk ke Advance Server sejenak kita membahas tentang Advance Server.
Advance Server adalah server yang dimiliki oleh Mobile Legends untuk uji coba.

Tentunya Mobile Legends adalah game yang gampang terdapat Bug setelah proses update, karena game ini sering melakukan update sehingga pihak Developer menyediakan server khusus untuk uji coba, agar player ikut mencoba hero, maps, arcade dll sebelum di implementasikan ke Original Server. Para player juga direkomendasikan untuk memberi feedback kepada Developer ketika menjumpai Bugs di dalam game.

Syarat untuk memasuki Advance Server ada tiga yaitu:

  1. Akun anda haru mencapai level 20
    Jangan berharap jika anda bisa masuk ke mode Advance Server jika belum mencapai level 20, jadi tingkatkan level akun dulu baru bisa masuk ke Avadnce Server.
  2. Mempunyai koneksi internet yang stabil.
    Untuk masuk ke Advance Server paling tidak koneksi internet ada dikecepatan rata - rata 25 ms sampai 30 ms.
  3. Advance Server sedang tidak penuh
    Berdoalah agar advance server tidak penuh, saat pihak Moontoon memberitakan akan release hero baru di Advance Server biasanya terjadi Advance Server, sehingga para player biasanya beramai - ramai mencoba hero tersebut.
    Berikut adalah langkah - langkah masuk ke Advance Server:

1. Buka profil Mobile Legends, kemudian pilih pengaturan akun

phcorner.net
phcorner.net
2. Lalu di kanan bawah anda akan Server Test, lalu akan muncul Pop Up penjelasan tentang Advance Server, klik Masuk kemudian Mobile Legends anda akan restart.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
3. Setelah di restart akun ML anda akan seperti akun baru, akan ada peringatan update diawal namun jangan khawatir akun original anda masih aman. Setelah update ML anda akan di restart lagi.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
4. Setelah proses restart, anda akan diminta untuk membuat akun baru, disini saya jelaskan bahwa di Advance Server tentunya akun yang digunakan berbeda dengan akun yang ada di Server Original, jadi ketika pertama kali anda masuk ke Advance Server anda akan diminta untuk membuat akun dan mengikuti tutorial sama seperti saat anda membuat akun ML.

phcorner.net
phcorner.net
5. Setelah anda membuat akun dan mengikuti semua Tutorialnya, anda sudah memasuki Advance Server. Pada tutorial classic biasanya anda sudah bisa memakai Hero yang belum ada di Original Server.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
6. Untuk kembali ke Original Server anda bisa  pergi ke Akun anda pilih Pengaturan Akun klik Server Original.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
7. Di pengaturan akun juga ada menu Ganti Server, nah disini adalah list akun yang ada fi handphone anda. Jika anda pernah membuat akun ML dan hilang, maka fungsi dari menu ini adalah untuk menampilkan kembali akun yang pernah dibuat/hilang. Anda bisa pilih akun yang dipilih lalu klik Ganti Server.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
Sepintas tidak ada perbedaan yang signifikan antara Original Server dan Advance Server. Di Advance Server pun anda bisa memainkan Mode Rank, dan untuk membeli Hero anda harus membelinya menggunakan diamond, Battle Point maupun Fragment. Namun di Advance Server ini anda bisa menggunakan Hero yang sedang di uji cobakan olih pihak Moontoon, hal ini biasanya digunakan untuk para Player membiasakan diri dengan hero terbaru agar saat di rilis di Original Server para player sudah pro dalam menggunakan Hero tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN