Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hari Peduli Sampah Nasional, Apakah Sekadar Event Seremonial?

25 Februari 2019   18:16 Diperbarui: 26 Februari 2019   13:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hari Peduli Sampah Nasional, Apakah Sekadar Event Seremonial?
dokpri

Kemarin baru saja diperingati hari sampah sedunia, tidak heran jika banyak orang merayakannya dengan berbagai cara seperti keja bhakti, senam sehat, bersih sungai dan lain sebagainya. Pastinya kenapa diperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) adalah untuk menyadarkan kita semua agar lebih bijak dalam membuang sampah dan mengelola sampah agar tidak mencemari lingkungan, karena kita tahu bahwa dampak pengelolaan sampah yang tidak baik akan berakibat buruk bagi kesehatan manusia.

Hal yang mencengankan yang perlu anda tahu tentang sampah yaitu, dikutip dari kompas.com Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, dimana sampah plastik mencapai 64 juta ton per tahun data tersebut diperoleh dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Dari data tersebut saja kita sudah bisa memperkirakan bahwa baru sampah plastiknya saja sudah begitu banyak, hal tersebut tidak bisa kita anggap remeh, jadi perlu kesadaran dari masing - masing individu untuk mengelola sampah. Salah satu nya dengan adalah Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), tentu saja event tersebut tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial saja, tapi menyadarkan kita semua agar masyarakat Indonesia mempunyai pengelolaan sampah yang baik, sehingga menciptakan lingkungan yang sehat.
Selamat hari sampah nasional.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x