Mohon tunggu...
Nur Asih Jayanti
Nur Asih Jayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang belajar menulis

Mahasiswi FPP UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Cara Memilih Masker Wajah, Kenali Jenis Kulit Kamu!

27 September 2022   11:23 Diperbarui: 27 September 2022   11:29 107 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber ilustrasi : pixabay.com

Masker wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Supaya terhindar dari wajah yang kemerahan, gatal maupun iritasi setelah memakai masker wajah

Sebenarnya baik masker alami maupun masker kemasan memiliki manfaat yang sama dan tergantung kandungan masing masing. Hal yang terpenting yaitu mengetahui jenis kulit kamu terlebih dahulu sehingga kamu dapat menentukan masker mana yang cocok untuk kulit kamu. 

Beberapa pertimbangan dalam memilih masker wajah : 

1. Kulit berminyak

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak lebih baik kamu memakai masker yang berbahan dasar air. Sehingga bisa membantu membersihkan kulit secara mendalam. Charcoal mask dan clay mask dapat menjadi pilihan karena membantu membantu membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori pori kulit wajah.

2. Kulit normal.

Untuk kulit normal kamu bebas memakai jenis masker apapun baik masker kemasan ataupun masker yang kamu buat sendiri. Kamu bisa mencoba masker yang bertekstur krim, sheet mask untuk membantu menghaluskan wajah. 

3. Kulit kering. 

Bagi kamu yang kulit kering sebaiknya memilih masker yang memiliki kandungan membantu melembabkan kulit. Sheet mask, masker buah yang kamu bisa buat sendiri, masker peel-off bisa kamu coba dan pertimbangkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan