Mohon tunggu...
Nur Asih Jayanti
Nur Asih Jayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang belajar menulis

Mahasiswi FPP UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Jangan Langsung Dibuang! Ubah Cangkang Telur Menjadi Pupuk Organik

10 November 2021   12:32 Diperbarui: 10 November 2021   13:05 87 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: iStock-kulit telur ayam

Halo sobat, kita pasti tidak asing lagi dengan cangkang telur.  Ya, setelah kita memasak telur pasti kita langsung membuang cangkang telur ke dalam tempat sampah bukan? Eits, tunggu dulu jangan langsung dibuang ya. Cangkang telur ini masih bisa kita olah lho. Salah satunya menjadi pupuk organik.

Cangkang telur mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan bagi tanaman. Selain itu cangkang telur juga membantu mengurangi keasaman tanah. Lalu bagaimana cara membuat pupuk organik dari cangkang telur ini? 

Cara membuat pupuk organik dari cangkang telur ini sangatlah sederhana dan mudah. Kita cukup menghancurkan cangkang telur ini sampai halus. Setelah itu kita langsung dapat menyebarkan ke permukaan tanah tanaman. Cangkang telur juga dapat dijadikan media tanam apabila dicampurkan dengan bahan bahan organik lainnya. 

Jadi, mulai sekarang jangan langsung dibuang ya cangkang telurnya. Cukup ditaburkan ke tanaman maka akan membantu tanaman di rumah tumbuh dengan subur. Selain itu kita juga turut mengurangi limbah dapur lho. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan