Mohon tunggu...
Nurandi Andi
Nurandi Andi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Travel Writer, Creator, Fotografer dan Editor

Nurandi Andi : Rangkasbitung, Lebak - Banten

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Corona Datang Begitu Cepat tapi Mengakhirinya Tidak Singkat

1 April 2020   23:46 Diperbarui: 5 April 2020   00:35 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Corona Datang Begitu Cepat Tapi Mengakhirinya Tidak Singkat

Memang kita sebagai masyarakat harus tahu aturan untuk menantaati himbauan dari pemerintah yaitu tetap di rumah saja dulu. Guna menangkal meluasnya penyebaran Virus Corona. Awalnya saya tidak percaya bahwa virus ini sudah masuk ke Indonesia, tapi dugaan saya salah. Virus Covid-19 begitu cepat penyebaranya yang awalnya kasus ini di temukan di Depok yang saya baca di beberapa berita baik Online dan TV. 

Sehingga pas melihat di TV kebenarannya, saya rasa pasti ini akan di begitu cepat di tangani oleh tim medis dan pemerintah, karena melihat pemerintah juga tetap tenang dan sigap dalam menghadapi wabah ini. Tetapi sekali lagi dugaan saya salah, yang awalnya tenang malah semakin menjadi-jadi bahkan di Kota kelahiran saya di Kabupaten Lebak tepatnya di Rangkasbitung dan beberapa Kabupaten/Kota di Banten sudah banyak orang yang menjadi ODP Virus Covid-19, ini asli yang saya alami di Kota Saya. 

Setelah WHO meyurati Pemerintah agar segera mengumumkan setatus darurat Covid-19 melihat kabar itu, saya melihat Pemerintah Indonesia tetap tenang dan pada akhirnya setelah ada yang terkena Virus ini akhirnya pemerintah melalui Presiden melakukan pengumuman untuk waspada Covid-19. 

Setelah itu dengan cepatnya penyebaran Virus ini semakin meluas yang tadinya hanya di beberapa kota saja bahkan sudah meluas ke beberapa Provinsi yang kian hari hitunganya semakin bertambah. Bahkan saya pantau di Website Kemenkes penyebaran virus Corona dari data statistiknya sangat cepat parharinya, kasus yang meninggal juga begitu tinggi apalagi kasus laporan begitu banyak terjadi. Setelah semua ini terjadi akhirnya semua situasi tidak aman bahkan mulai kegiatan kerja, pendidikan dan kantor semua diliburkan dan dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum tentu. 

Bahkan beberapa Sekolah dan Perguruan Tinggi saja melakukan Kegiatan Belajar Online serta Kuliah Online dan sedikit hal lucu yang ada di benak saya apakah ini yang disebut menyambut era 4.0 yang mana saat ini kuliah sudah Online. Tapi ini menjadi situasi yang tidak nyaman dan tidak aman semoga musibah dan wabah ini segera cepat selesai, karena mencegah dari awal lebih baik daripada tidak sama sekali, jangan menunggu harus ada orang yang terkena dulu tetapi lakukanlah tindakan cepat dalam mengantisipasinya. 

Bahkan di beberapa daerah saja saya lihat melihat situasi ini saya merasa tidak nyaman yang mana pemerintah daerah masing-masing pun begitu kewalahan, kejadian ini begitu cepat tetapi tidak singkat dalam mengakhirinya.

Semoga pemerintah Pusat dan Daerah segera bisa saling berkoordinasi dengan apa yang terjadi, kami sebagai masyarakat menunggu langkah-langkah dalam menangani kasus Covid-19 banyak tenaga medis yang sudah berjatuhan dan situan Masyarakat kecil yang mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya seketika terhenti karena anjuran agar tetap dirumah saja. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Sianng, Malam dan Pagi sangat sunyi begitu Corona datang. Lekas pulih Indonesia semoga cepat selesai Musibah ini.

Maaf apabila dalam pertikal ini, penulis masih belum memperkaya khazanah referensi dalam kepenulisan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun