Mohon tunggu...
NUR AMALINA IZZATI UINJKT
NUR AMALINA IZZATI UINJKT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya : membaca novel, menonton film, dan tidur

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Diri

5 Oktober 2022   18:31 Diperbarui: 5 Oktober 2022   18:55 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama : Nur Amalina Izzati

NIM : 11220520000049

            Assalamu'alaikum, nama saya Nur Amalina Izzati atau biasa dipanggil Alin, sejauh ini belum ada yang memanggil saya dengan nama panggilan lain selain Alin. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara alias bungsu. Saya dilahirkan di Jakarta tepatnya pada tanggal 7 Februari 2004. Sejak kecil saya tinggal di Depok bersama kedua orangtua saya dan juga kedua kakak laki-laki saya. Saya hidup ditengah keluarga yang saling menyayangi dan saling menjaga. Alhamdulillah selain itu juga keluarga saya sangat menjunjung tinggi pendidikan, nilai religious, jujur, dan sikap saling menghargai terhadap satu sama lain.

            Saya bersekolah di taman kanak-kanak Cendekia, Depok. Kemudian sekolah dasar saya di SDIT Al-Muhajirin, Depok. Dan mulai memasuki masa SMP saya melanjutkan pendidikan di Islamic Boarding School Mutiara Quran tepatnya di bukit Az-Zikra. Di pesantren saya menerima banyak pelajaran, salah satunya hidup bersyukur. 

Tiba saat kelulusan SMP saya melanjutkan SMA  di tempat yang lebih jauh lagi, awalnya saya tidak mengerti kenapa orangtua saya menyekolahkan saya jauh sekali, seperti tidak ada sekolah lain yang lebih dekat lagi saja. Saya melanjutkan SMA di Pondok pesantren Al-Abqary Serang, Banten.

Saya ini bukan tipe orang yang bisa memulai pembicaraan lebih dulu dengan orang yang baru saya kenal, jadi jika ada di lingkungan baru saya cenderung sangat pendiam, ga heran ketika orang yang belum kenal saya mengira kalau saya ini anaknya kalem, pendiem, judes, dsb. Tetapi lain cerita jika sudah kenal apalagi jika se frekuensi dengan saya, karena saya ini lumayan asik juga anaknya.

            Mengenai hobi, saya suka membaca, mendengarkan music, menonton film atau drakor. Kebanyakan buku yang saya baca adalah novel, terlebih novel karya Tere Liye dan Agatha Christie. Untuk musik saya lebih suka mendengarkan western music, tetapi seperti Kpop dan lagu-lagu Indonesia juga saya dengarkan. 

Saya sangat suka grup kpop Exo, Red Velvet, NCT 127, Aespa. Saya juga suka sama yang namanya Jung Jaehyun soalnya ganteng banget. Kalau menonton film genre apa saja saya suka, sama seperti drakor. Tapi akhir-akhir ini saya sudah jarang sekali menonton film atau drakor, mungkin karena sekarang sudah mulai lumayan sibuk, padahal ga ngapain- ngapain juga sebetulmya hanya sok sibuk saja.

            Saya tipikal orang yang lebih senang berdiam di rumah, dan keluar seperlunya saja. Jika ada keperluan yang penting atau diajak temen jalan keluar barulah saya keluar rumah.

             Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Untuk saat ini saya belum nge kos di Ciputat, jadi setiap hari saya masih pulang pergi Depok-Ciputat, kalau berangkat biasanya bareng sama bapak saya, terus pulang nya naik kereta. Sebenarnya bisa naik TransJakarta tapi lebih memakan waktu lama dan pastinya macet banget.

            Harapan saya untuk diri sendiri semoga bisa lebih baik dan berguna untuk semua orang, terima kasih sudah membaca. Sekian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan