Mohon tunggu...
Nur Alaviyah Alhikma
Nur Alaviyah Alhikma Mohon Tunggu... Belajar menulis

Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Apa Gaya Belajarmu?

15 April 2018   19:16 Diperbarui: 15 April 2018   19:27 0 3 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum wr wb 

Sahabat kompas dalam Q.S Al mujadalah 11 Allah SWT telah berfirman  : 

Artinya :

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat

Telah sangat jelas bukan dengan ilmu Allah akan mrninggikan derajat kita. Ilmu bagaikan cahaya , cahaya untuk menerangi kehidupan yang gelap gulita. Untuk mendapatkan ilmu manusia di wajibkan untuk belajar. Belajar dari segala hal mulai dari yang terkecil mupun yang besar.

Sebagai seorang peserta didik kita diharuskan belajar formal dalam sebuah lembaga atau bisa dikatakan sekolah. Nah guy, kadang kita merasa kenapa sudah diajarkan berulang ulang namun tetap tidak masuk di otak. Hemm , itu tandanya belajarmu kondisi saat itu bukan merupakan gaya belajarmu. Sehingga kamu tidak nyaman dan menjadi tidak faham. 

Menurut Deporter dan Hernacki gaya belajar adalah kombinasi dari menyerap, mengatir dan mengolah informasi. Macam macam gaya belajar terbagi menjadi 3  yakni Visual,Auditori dan Kinestik.

1. Visual 

Gaya belajar ini menonjolkan pennglihatan. Jadi harus ada bukti bukti kongret dalam sebuah penjelasan agar seseorang bergaya inj menjadi faham. Ada beberapa ciri khas orang yang menyukai gaya visual ini yakni : suka membaca komik , jika mengantri suka melihat sesuatu disekitar , saat melihat video musik fokus melihat gambar nya, memiliki kepekaan warna , sulit mengikuti anjuran lisan dan reaktif terhadap suara. 

Buat kamu yang suka belajar dengan gaya ini harus pintar pintar membuat rangkuman dengan banyak gambat dan contoh kongret agar pelajaran mudah masuk yaa. 

2. Auditori

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x