Mohon tunggu...
Nur Laila Sofiatun
Nur Laila Sofiatun Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Penulis

Perempuan yang ingin bermanfaat bagi keluarga, agama, bangsa dan negara

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Pilihlah Bengkel yang Ramai Pelanggan!

21 September 2022   14:06 Diperbarui: 21 September 2022   18:30 86 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kegiatan servis motor di sebuah bengkel (sumber: wahana via kompas.com)

Kecelakaan yang kualami Jumat kemarin tidak hanya meninggalkan luka di sekujur badan. Akan tetapi ia juga meninggalkan luka di sepeda motor semata wayang. 

Tak berbeda jauh dengan badanku yang babak belur, pun begitu dengan motorku. Terdapat lecet disana sini dan ketika tadi pagi kucoba kendarai bunyi kriet kriet terdengar dari gesekan antar permukaan badan motor.

Maka tadi pagi, sebelum berangkat mengajar kusempatkan mampir ke bengkel langganan di area pasar. Bengkel ini bukanlah bengkel resmi merk sepeda motor yang saya miliki. Akan tetapi, bengkel ini adalah bengkel lama atau bisa dibilang bengkel tua. 

Berkaitan dengan pemilihan bengkel servis motor untuk menservis motor kita, saya memiliki beberapa tips. Mungkin bisa kalian terapkan dalam memilih bengkel yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kita.

Tips Memilih Bengkel Servis Motor

1. Tengok Keuangan Kita

Hal paling utama yang kita jadikan pertimbangan adalah keuangan. Karena keuanganlah yang nanti menjadi kunci akhir dari servis motor kita. Bagaimanapun semua dari kita pasti menginginkan servis terbaik.

Jika kita memiliki keuangan yang cukup atau bahkan berlebih, kita bisa memilih mau menyervis motor dimanapun yang penting terbaik. Akan tetapi, hal ini tidak dimiliki oleh semua orang. Bisa jadi mereka harus menyervis motor mereka di tengah keuangan yang pas-pasan. Atau mereka harus menyervis motor dengan pertimbangan kebutuhan lainnya.

Saran yang saya berikan, bagi kalian yang mempunya uang cukup atau berlebih mending pilih bengkel resmi dari merk motor yang kita miliki. Karena dijamin keaslian produk atau peralatan yang digunakan saat menyervis motor kita. Pilih bengkel resmi dengan pegawai yang mumpuni dan sedikit anak magangnya. Jadi dimungkinkan kalian akan mendapatkan servis terbaik.

Kenapa saya menyarankan ke bengkel resmi hanya kepada orang yang memiliki uang yang cukup atau berlebih?

Karena banyak kasus di lapangan, kalau di bengkel resmi jika ada kerusakan sedikit akan disarankan untuk ganti sparepart. Secara "kesehatan motor" hal ini baik, karena memang penggantian dengan sparepart yang baru dan original akan meningkatkan kinerja mesin. Akan tetapi, hal ini tidak baik untuk kesehatan keuangan kita.

Lain halnya dengan kalian yang memiliki keuangan cenderungan pas-pasan dan harus menyisihkan uang untuk melakukan servis motor, saya sarankan kalian baca tips selanjutnya di bawah ini.

2. Pilih Bengkel yang Banyak Pelanggannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan