Mohon tunggu...
Nur Azizah
Nur Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelas Online Membuat Waktu Lebih Efektif Walau Materi Kurang Tersampaikan

30 Juni 2021   18:30 Diperbarui: 30 Juni 2021   18:33 19 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kelas Online Membuat Waktu Lebih Efektif Walau Materi Kurang Tersampaikan
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jakarta-Pandemic covid-19 masih belum usai sampai saat ini, dilihat dari angka kasus covid 19 yang semakin meningkat setiap harinya Dunia pendidikan-pun masih dilaksanakan secara online sesuai keputusan pemerintah. Pendidikan saat ini dijalankan melalui Kelas online yang mempunyai dampak tersendiri bagi mahasiswa-mahasiswi. Beberapa menganggap kelas online membuat waktu lebih efektif bagi mahasiswa yang menjalakan kuliah sambil bekerja, mereka tidak perlu lagi mengejar waktu untuk kekampus mengenai materi apabila ada  yang kurang jelas mahasiswa mencari penjelasan dengan bertanya atau mencari tahu sendiri menggunakan internet yang kini sudah menjadi fasilitas semua kalangan.

"Menurut saya kelas online membuat saya lebih mudah mba soalnya saya kan sambil kerja ya jadi hemat waktu gak perlu kekampus kalo mengenai materi iya memang tidak sejelas seperti kelas offline tapi kalo ada yg gakpaham biasanya saya nanya atau cari tau sendiri karna kan sekarang sudah jamannya internet ya" Ujar Nurlahini mahasiswa Jakarta Selatan, Selasa (29/06)
 
berbeda lagi dengan mahasiswa yang sudah terbiasa kelas offline, zevi menganggap bahwa kuliah online kurang efektif karena banyak terkendala baik dari segi sarana prasarana maupun kemampuan pelajar atau mahasiswa dalam menerima materi yang disampaikan. Banyak dari pelajar atau mahasiswa merasa kurang siap dengan sistem belajar online karena materi yang disampaikan guru atau dosen kurang jelas dan sulit di mengerti.

" iya bener mba selama covid kelas dilakukan secara online, menurut saya mba kelas online kurang efektif saya merasa materinya yg disampaikan kurang jelas beda sama kelas offline  yang lebih jelas penyampaianya karna tatap muka juga" Ujar Zevi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan