Mohon tunggu...
Nur Islamia
Nur Islamia Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Mahasiswa

Analis Kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Panduan Menjadi Seorang Analis Kesehatan

23 November 2020   23:47 Diperbarui: 24 November 2020   00:06 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr wb 

Hai semua nya sobat kompasiana, bagaimana nih kabar nya saya harap kabar baik semua nya yaaa, heheh 

Di postingan saya kali ini saya akan menulis hasil rangkuman tugas saya yang saya beri judul ' Panduan Menjadi Seorang Analis Kesehatan ' menurut saya di tulisan saya kali ini sangat bermanfaat bagi kalian yang baru kenal dengan dunia Analis Kesehatan. Yuk langsung kepembahasan ....

1. Apa sih yang di maksud dengan Analis Kesehatan / tenaga LABOTARIUM MEDIK setau saya Analis adalah seorang yang bekerja di Laboratorium dan memiliki tugas yang sangat penting dalam membantu dokter mendiagnosa pasien nya. 

Saya beri contoh sedikit saja yang saya ketahui yaa heheh 

Dokter tidak bisa mendiagnosa pasti bahwa pasien tersebut terkena diabetes tanpa melakukan tes lab terlebih dahulu, nah di saat melakukan tes lab di sana lah tugas kita sebagai analis membantu meneliti dan mendiagnosa .

 2. Di dalam laboratorium ada apa aja sih ? 

baik saya kasih tau beberapa alat yang ada di laboratorium ya disana ada centrifuge, fotometer, Rotator, Mikroskop, Urine Analyzer, Hematologi Analyzer, itu contoh alat yang besar besar dan saya akan beri contoh alat gelas juga dong yang pasti nya kalian semua harus mengerti jika kalian seorang Analis Kesehatan ada beaker glass, Erlenmeyer, labu ukur, Gelas ukur, Petridis, corong, pipit tetes, Pipiet volume, bulm, batang pengaduk, Bunsen, kaki tiga dan masih banyak lagi hehehe 

3. Di analis juga terdapat singkatan singkatan yang bisa kalian semua ketahui 

yukk belajar bareng miaa 

 Hb : Hemoglobin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun