Mohon tunggu...
Nur Asfiyah
Nur Asfiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ibu Rumah Tangga

Saya seorang Istri yang akan selalu menemanimu disaat susah dan senang. love u more my husband

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Trip Telaga Sarangan With You

8 September 2022   09:50 Diperbarui: 8 September 2022   10:01 246 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamu'alaikum teman-teman...

Tak terasa, ternyata sudah lama sekali tidak membuat coretan-coretan, kembali lagi bersama kita..  tapi sudah tidak dengan nama team juwana, karena ada yang pindah tugas diantara kita, namun kali ini personilnya masih sama kok dengan team juwana..(kompak selalu man teman) perbedaan juga ada pada kendaraan kita gaes, yang biasanya hanya si blue, si Black dan si White sekarang tambah personil baru si Grey (Selamat datang si Grey)

Alhamdulillah.. kita masih diberi kesehatan sehingga bisa beraktifikas seperti biasanya, kali ini trip ke 3 kita ke Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai Telaga Pasir adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat Kota Magetan. Perjalanannya tidak jauh beda dengan trip pertama kita di Mojosemi karena memang searah namun kita masih perjalanan lanjut jauh dr Mojosemi. 

Ada yang paling mengesankan sewaktu kita akan melewati The Lawu Park, salah satu mobil kita(si Grey) tiba-tiba berasap dan mengharuskannya untuk berhenti agar mesin mobil tidak panas,(waduh...si Grey kenapa ya man teman?semoga tidak ada hal yang serius buat si Grey) dengan berdalih setia kawan akhirnya si Blue dan si Black muter balik karena kita sudah lebih dulu (beruntungnya si White berada di belakang si Grey jadi si Grey tetap dalam pantauan, maklum ini pertama kalinya buat si Grey). 

Akhirnya kita sama-sama berhenti dan malah asyik ngobrol dipinggir jalan ada yang ngopi, ada yang merokok, anak-anak malah asyik makan jajanan bekal.

Perjalanan kita lanjutlagi dan sholat Ashar di rest area Resort Mbah Jo, perjalanan masih lanjut lagi dan akhirnya sampai kita di tujuan utama kita Telaga Sarangan. Sampai Telaga Sarangan sekitar magrib, kita masih muter-muter cari penginapan yang telah kita booking, ternyata penginapan disana banyak sekali dan ditawar-tawarkan. 

Sampai akhirnya kita ketemu dengan yang punya penginapan, dan yang membuat kita ngeri (terutama buat ibu-ibu, namun salut untuk para sopirnya yaitu para pak suami kalian sangat luar biasa) ternyata jalan menuju ke penginapan sangat tajam.

Alhamdulillah sampailah kita di Villa Griya Kunanti, lanjut istrirahat sejenak (sholat, bersih-bersih diri maupun anak-anak). 

Selesai rehat saatnya para ibu-ibu untuk memasuki dapur karena kita memang berencana makan malam di Villa, kita makan malam sisa perbekalan untuk makan siang karena masih banyak (jangan dikira kita hambur-hamburin uang ya man teman,,kita semua dapat job untuk perbekalan kita semia kok... 

Kebetulan pak suami dapat jatah lauk untuk maksi kita yang masih diperjalanan, akhirnya masak yang simple saja, oseng cumi, udang goring juga nila goring, tidak lupa sambal ya man teman,, dan ada juga yag kebagian bawa nasi untuk maksi, juga ada yang kebagian lauk pauk, juga beras untuk hari esok lho,,,pokoknya seru, dan yang paling penting kompak selalu,,,)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan