Mohon tunggu...
Nur RazanMaryam
Nur RazanMaryam Mohon Tunggu... Mahasiswa - tourism student

Nur Razan Maryam Khansa Yusriyya Mahasiswa S1 Universitas Pendidikan Indonesia Manajemen Pemasaran Pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Literasi Budaya Berwisata di Sukabumi oleh TK Kemala Bhayangkari 47

22 Oktober 2021   22:30 Diperbarui: 22 Oktober 2021   22:31 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Era pandemi sekarang ini memaksa seluruh elemen lapisan masyarakat untuk hidup dengan kondisi yang serba terbatas. Banyak kegiatan-kegiatan yang terpaksa harus dikurangi intensitasnya, dirubah sistemnya bahkan dihentikan operasionalnya. Tak terkecuali dunia pendidikan, khususnya di Indonesia dunia pendidikan menjadi sector yang terdampak secara langsung. 

Jalanya sector pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa saat ini menjadi sangat terhambat dengan adanya pandemi. Banyak program yang terpaksa dirubah sistemnya, namun demikian gerak untuk tetap bisa mencerdaskan kehidupan bangsa tidak boleh berhenti karena pandemi. Sektor pendidikan harus tetap menjadi bagian utama dari gerak menyelamatkan generasi penerus bangsa.

TK Kemala Bhayangkari 47 sebagai institusi pendidikan mempunyai peran salah satunya sebagai wahana untuk ikut mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap generasi penerus kearah yang lebih baik. Sebagai sebuah institusi pendidikan, TK. Kemala Bhayangkarai 47 mempunyai program intern dan ekstern yang dipakai sebagai bagian dari roda penggerak institusi dalam upayanya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Dalam konteks saat ini, kebijakan gagasan tentang konsep Merdeka Belajar dikembangkan sejalan dengan program yang ada di TK. Kemala Bhayangkari 47. Konsep merdeka belajar menjadikan siswa atau generasi penerus untuk dapat mengeksplorasi kreatifitas menjadikan bagian dari program kegiatan yang ada di TK. Kemala Bhayangkari 47.

Ikut mendukung kegiatan Yayayasan Kemala Bhayangkari Pengurus Pusat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, mengeksplor bakat keberanian dan kemampuan siswa dalam mengungkapkan Bahasa lisan secara ekspresif  dan dalam rangka mengenalkan keindahan wisata kota Sukabumi, maka TK. Kemala Bhayngkari 47 mengikuti lomba Video Blog antar TK. Kemala Bhayangkari se-Indonesia  dengan tema “ Wisata Alam “. Dengan Judul “Gurilap Sukabumi”.

dan bertujuan untuk

Mengembangkan bakat peserta didik dalam mengekspresikan diri melalui Bahasa lisan

Mengenalkan keindahan tempat wisata yang ada di Sukabumi kepada Indonesia dan dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan