Mohon tunggu...
Nunung Nuraida
Nunung Nuraida Mohon Tunggu...

teacher, English, novel, x-files, Rayhan \r\n\r\nhttp://nunungnuraida.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

KRI Dewa Ruci: 150 Hari Menuju Baltimore

24 Juni 2012   05:22 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

Menonton televisi pagi ini, something caught my eyes. Ketika VOA Indonesia memberitakan tentang tibanya KRI Dewa Ruci di Baltimore.

Pernah mendengar KRI Dewa Ruci? Saya sendiri pernah dengar tapi belum pernah lihat aslinya. Dan ternyata keren banget! Ya, kapal milik angkatan laut Indonesia itu kini menjadi sorotan karena keberhasilannya menyebrangi lautan pasifik untuk kemudian berlabuh di sekitar 10 negara di benua Amerika. Berangkat sejak Januari 2012, KRI Dewa Ruci minggu lalu berlabuh di Baltimore, Amerika Serikat, dan disambut oleh perwakilan Angkatan Laut As, dan juga ribuan warga AS yang berada di pelabuhan Baltimore, Maryland.

Menempuh waktu yang cukup panjang, yaitu sekitar 150 hari di lautan, akhirnya kapal yang bertujuan mempromosikan wisata Indonesia ini merapat di AS. Tak terbayang bagaimana senangnya para awak kapal ketika tiba disana. Kapal yang membawa misi kebudayaan kerjasama Indonesia-Amerika ini bermaksud untuk mengikuti ajang festival kapal-kapal angkatan laut dunia dan bertujuan pula untuk menyampaikan pada dunia tentang keindahan Indonesia dan berbagai ragam budaya yang kaya akan eksotisme.

Sudah sepantasnya bangsa Indonesia bangga akan keberhasilan para duta wisata itu mengarungi samudra dan selamat sampai tujuan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x