Mohon tunggu...
Nurul Arisanty Hrp
Nurul Arisanty Hrp Mohon Tunggu... Menikah

A Professional Dreamer

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Petugas Nusantara Sehat & Remaja Kreatif Sapat Bersinergi dalam Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kelurahan Sapat

21 Januari 2021   19:35 Diperbarui: 21 Januari 2021   20:11 71 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Petugas Nusantara Sehat & Remaja Kreatif Sapat Bersinergi dalam Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kelurahan Sapat
tintamaroonproject-60096d638ede481cc7698393.jpg

Virus Corona seperti sudah bukan masalah serius ditengah-tengah masyarakat, sehingga penerapan protokol kesehatan terkesan tidak dipedulikan. Melihat keadaan ini Remaja Kreatif Sapat yang didirikan oleh M. Fajri sangat antusias mengajak masyarakat untuk tetap ikhtiar menjaga kesehatan yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk mencapai tujuan yang maksimal, kegiatan ini dilaksanakan bersama Petugas Nusantara Sehat yaitu Nurul Arisanty Hrp. 

Petugas Nusantara Sehat dan Remaja Kreatif Sapat memberikan langsung informasi tentang pencegahan covid-19 ini kepada masyarakat. Mereka mendatangi wilayah kerja yang ada di Kelurahan Sapat, diperkumpulan pengajian dimasyarakat. Semoga bisa disampaikan juga kekelompok masyarakat lain. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak pertengahan Januari 2021. Dan berharap tidak ada kendala berarti sehingga kegiatan dapat terus dilakukan dan masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan. Materi dasar yang disampaikan adalah Gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hingga pada informasi bahwa orang yang terkena virus corona sebaiknya tidak kita kucilkan karena penyakit tersebut bukanlah suatu aib; justru seharusnya masyarakat bergotong royong membantu untuk membuat keadaan tetap kondusif dan memberi perhatian lebih kepada orang yang terkena virus corona.

Selain sosialisasi pencegahan virus corona, disampaikan juga ajakan untuk mensukseskan Vaksinasi Virus Corona. Dan banyak ditemukan keluhan masyarakat tentang hoax yang mereka dapat tentang kegagalan vaksinasi virus corona. Melalui kegiata ini juga Petugas Nusantara Sehat dan Remaja Kreatif Sapat meluruskan informasi miring yang beredar dimasyarakat. Alhamdulillah masyarakat menerima penjelasan yang diberikan dan siap menerima vaksinasi Virus Corona. 

Remaja Kreatif Sapat ini terdiri dari anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA), yang masih memiliki semangat muda dan bisa diandalkan sebagai panutan dimasyarakat. Karena Virus Corona tidak mengenal usia, maka kita semua harus tetap bergerak melawannya. Jika tidak ada yang bersedia menjadi pioner maka tujuan melawan Virus Corona akan sia-sia. 

(tmproject)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x