Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Belajar kepada Tengku Zulkarnaen

11 Mei 2021   05:33 Diperbarui: 11 Mei 2021   05:34 908 15 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar kepada Tengku Zulkarnaen
kompas.com

Innalillahi wainnailaihi rajiun semua yang berasal dari Allah maka akan kembali juga kepada Allah. Ustadz Tengku Zulkarnaen salah satu tokoh muslim di Indonesia wafat dalam usia 57 tahun dengan pemicu terpapar covid19 (10/5/2021).  Berdasarkan info dari media yang beredar bahwa meninggalnya tokoh yang kadang tampil eksentrik ini  setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau.

Meskipun tanpa ada penyakit penyerta (kormobit), namun Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam kondisi tengah terpapar covid-19.

Ustadz Tengku Zulkarnain yang dikenal sebagai pendakwah dan sangat aktif di media sosial, diketahui positif covid-19 saat akan pulang ke Medan, Sumatera Utara, setelah merampungkan jadwal pengajian dan dakwah keliling di sejumlah daerah di Riau. Kalau dilihat dari jadwal yang padat, sebagian orang menduga kelelahan juga memicu drop kondisi fisik, meskipun ketika masuk ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

Menurut pihak rumah sakit, almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain, meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB.

Sebelumnya, almarhum dirawat delapan hari, di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru.

Poin Pembelajaran 

Lantas ibroh (pembelajaran) apa yang dapat kita peroleh dari wafatnya Pak Tengku ini, saya mencatat ada 3 poin.

(1) Bahwa kita semua akan berpulang sesuai dengan ketentuan Allah SWT.

Dengan atau tanpa pandemi sejatinya semua manusia akan berpulang di saat yang sudah ditentukan. Siapa yang menentukan ajal manusia, jika bukan Sang Maha Pencipta. Maka berpulangnya pak ustadz ini sebagai kabar penegas bahwa manusia bisa berusaha namun memang takdir Allah sudah ditetapkan bagi kita semua. Jika saatnya berpulang, tidak mengenal usia maka kita semua akan berpulang. 

Teriring doa semoga pak ustadz dan kita semua husnul khatimah, baik di akhir hayat kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN