Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berita Duka dari Kraton Jogja

1 April 2021   05:25 Diperbarui: 1 April 2021   05:28 70 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berita Duka dari Kraton Jogja
KGPH Hadiwinoto (foto: tribunnews.com) 

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un.

Telah berpulang ke Rahmatullah KGPH (Kanjeng Gusti Pangeran Haryo)  Hadiwinoto, atau Bendara Raden Mas (BRM) Ibnu Prastawa dalam usia 73 Tahun, pada hari Rabu, 31 Maret 2021 jam 08.13 WIB di Rumah Sakit RSUP Sardjito Yogyakarta karena penyakit jantung.

Teriring doa semoga Husnul Khotimah, segenap amal ibadahnya selama hidup  dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, serta senantiasa diberikan ketabahan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

KGPH Hadiwinoto adalah adik kandung dari Sri Sultan Hamengkubuwono  X dan di Keraton Yogyakarta memiliki jabatan penting di  Karaton Ngayogyakarta atau Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parastra Budaya dan Penghageng Tepas Panitikismo yang mengurusi tanah milik Keraton. 

Sebagaimana diketahui, bahwa sebagian tanah Kraton telah diberikan sertifikat oleh Negara sebagai bagian ari aset Kraton. ALmarhum dikenal sebagai ahli yang sangat memahami masalah inventarisasi tanah di lingkungan Kraton. 

Dengan wafatnya almarhum, maka tugas perlu dilanjutkan untuk mendukung Kraton dalam mengamankan dan menyelamatkan aset properti yang dimiliki.

Seluruh warga Yogyakarta ikut berkabung atas wafatnya rayi dalem Sultan HB X ini, mengingat Kraton punya hubungan spiritual psikologis dengan rakyat Ngayogyakarto Hadiningrat. 

Sugeng kondur Bopo Hadiwinoto..... mugi husnul khatimah saged sowan maring Gusti Allah SWT kanthi wening penuh ridho Nya. (01.04.2021/Endepe) 

VIDEO PILIHAN