Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (Al Mulk 67:30)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Main ski kayak badminton di Norwegia

4 Januari 2021   01:33 Diperbarui: 4 Januari 2021   17:40 115 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Main ski kayak badminton di Norwegia
Kasih sirup, salju lembut jadi kayak es campur hehehe (Dokpri Pak Vincent)

Sebelumnya saya sudah cerita tentang Pak Vincent jalan jalan dengan Kenzo, anjingnya yang setia di Norway.  Di kisah terdahulu, saya belum sempat berkisah nama anjingnya yang keren. Kenzo. 

Nah, di kisah yang saya cuplik langsung dari Pak Vincent ini, disebut juga Kenzo yang setia menemani jalan-jalan termasuk main ski di Norwegia. 

Nah... ini cerita beliau tentang hobi lain olah raga ski yang ibarat badminton di negara kita. Bagi yang belum pernah, wow... seru pastinya... lebih banyak kepleset ketimbang meluncur.

View salju di mana-mana..taman terbuka ini bukan untuk ski karena ketebalan kurang (Dokpri Pak Vincent)
View salju di mana-mana..taman terbuka ini bukan untuk ski karena ketebalan kurang (Dokpri Pak Vincent)

Bagi yang sudah ahli, makin asyik dunk..

Meluncur bagaikan menyemash di badminton, kata Pak vincent (Foto: Dokpri Pak Vincent) 
Meluncur bagaikan menyemash di badminton, kata Pak vincent (Foto: Dokpri Pak Vincent) 

Simak ya.....; 

Tadi siang saya pergi ski pertama kali dalam musim ini. Tidak jauh dari tempat tinggal kami, ada tempat di mana kami bisa "main" ski. Hanya 5 menit naik mobil. Belum tiba di lokasi saya sudah merasakan "keramaian" yang luar biasa. Hari ini cerah, matahari bersinar terang benderang, tidak ada awan sepotong pun di langit. Temperatur sekitar -4 tadi. Salju relatif baru, lunak, bebentuk bubuk (powdery) - ideal untuk bermain ski. Banyak mobil parkir di sekitar lokasi, bahkan meluber ke tempat-tempat yang tidak biasa.

Saya pergi ski dengan anak perempuan saya. Istri saya ikut, tetapi beliau tidak bisa ski, jadi statusnya "jalan-jalan" dengan anjing piaraan kami, Kenzo.


Turun dari mobil, kami menyiapkan peralatan ski kami, dan langsung menuju ke titik permulaan lintasan. Ramai orang di sana, ada yang sudah selesai, ada juga yang baru mulai seperti kami. Tidak ada loket, dan tidak perlu bayar, karena lintasan ski adalah bagian dari alam, milik semua orang. Kebanyakan jalur ski disiapkan oleh pemerintah lokal. Kadang ada klub, atau warga lokal yang menyiapkan jalur ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN