Regional

KKN UNNES 2017 Gandeng Karang Taruna Jegal Narkoba

15 November 2017   14:24 Diperbarui: 15 November 2017   14:30 158 0 0
KKN UNNES 2017 Gandeng Karang Taruna Jegal Narkoba
Dokumentasi Pribadi

Selasa, 14 November 2017 team KKN UNNES 2017 gelar sosialisasi penyalah gunaan Narkoba pukul 19.30 sampai selesai di pelataran gedung balai desa Kalimanggis Subah Batang. Suyatno memaparkan bahwa acara tersebut selaras dengan program desa, dikarenakan acara tersebut memang penting bagi pemuda kalimanggis.  

Kegiatan ini adalah awal dari program yang mendatang, selain itu pemerintahan desa telah bekerja sama dengan Kapolsek Subah dalam usaha menjegal Narkoba, demikian pemuda yg menjadi sekretaris desa tersebut memaparkan.

Selain itu, Darmono selaku kepala Desa kalimanggis menambahkan dalam wawancaranya "saya akan senantiasa mendukung program- program yang bermanfaat, terlebih ini adalah menyangkut Narkoba yang menjadi musuh bangsa ini".

Adi selaku kordes (koordinator Desa) team KKN UNNES 2017 dalam sambutannya menjelaskan "kami datang 10 personil didesa ini, sesuai dengan bung Karno maka akan kami jegal narkoba sampai ke akarnya, meskipun disini nihil akan pengguna narkoba, ini menjadi tindakan preventif atau pencegahan. karena acab kali narkoba datang merusak dari tiap sudut dan menghancurkannya. setidaknya adanya kami team 10 bisa memberi kemanfaatan, begitu ujar pemuda kelahiran ibu kota Jawa Tengah tersebut. 

ini merupakan bukti bahwa kami agen perubahan bangsa. sinergitas program kami dan Desa diharapkan mampu menjadi bentheng dalam menjegal obat-obatan terlarang, begitu nofi team perempuan yang memiliki lesung pipi meyakinkan.

fadhilah dalam statmennya mengkritisi kegiatan tersebut, bahwa semoga kegiatan ini tidak berhenti disini, karena diluar sana destro, eximer, inex. dan jenis narkoba lain terus mengintai dan mencari korban, begitu tambah pemuda calon magister IAIN PEKALONGAN tersebut.