Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mari Mengisi TTS: Ini Beberapa Manfaatnya

5 November 2022   22:31 Diperbarui: 5 November 2022   22:47 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: pexels.com

Permainan Teka Teki Silang (TTS) sampai saat ini masih banayak penggemarnya. Di samping untuk mengisi waktu dan hiburan, ternyata ada beberapa manfaat mengisi TTS. Inilah beberapa manfaat mengisi TTS.

Pertama, menambah kosa kata. Mengisi TTS akan menambah kosa kata karena dalam TTS sering ada pertanyaan tentang persamaan kata tettentu. 

Kata tertentu tersebut sering tak biasa digunakan tetapi merupakan kata baku dalam bahasa Indonesia. lalu kita akan mencari di Kamus Besar Bahsa Indonesia (KBBI) dan dengan demikian hal tersebut akan menambah pengetahuan dan kosa kata kita.

Kedua, mempertajam daya ingat kita. Banyak pertanyaan dalam TTS tentang nama tokoh, peristiwa, dan hal-hal lain yang sudah lampau maupun masa kini. Hal tersebut akan mempertajam ingatan kita.

Ketiga, meningkatkan daya berpikir untuk memecahkan masalah. Orang yang biasa mengisi TTS akan lebih meningkat daya pikirnya untuk memecahkan masalah termasuk amsala-masalah yang dihadapi di pekerjaan maupun masalah kehidupan sehari-hari.

Keempat, meningkatkan rasa percaya diri. Jika berhasil mengisi seluruh pertanyaan atau kolom dalam TTS maka kepercyaan diri seseorang akan meningkat bahwa ia mampu menyelesaikan suatu masalah.


Kelima, menghangatkan hubungan. Jika kita mengisi TTS secara berkelompok maka hal tersebut akan menjadi sarana menghangatkan hubungan baik antar teman maupun antar keluarga karena aakan ada dikusi hangat maupun usul-usul untuk mengisi kolom TTS>

Keenam, sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan stress. Tentu ini yang perlu diingat. 

Jangan saampai karena penaaran tak menemukan jawaban dalam TTS lalu malah stress.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun