Mohon tunggu...
Hayatun Nufus
Hayatun Nufus Mohon Tunggu... Mahasiswa - 21107030079

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030079

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Si Jago Merah Melahap Mall Terbesar Surabaya

24 April 2022   20:02 Diperbarui: 24 April 2022   20:49 264 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Surabaya. Sumber ilustrasi: KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Terjadi musibah kebakaran besar di Tunjungan Plaza mall terbesar kedua di Surabaya pada Rabu, 13 April 2022. Menurut salah satu pengunjung api mulai menyebar diperkirakan sekitar pukul 17.25 WIB. Seperti yang kita ketahui Tunjungan Plaza atau biasa disebut TP adalah pusat perbelanjaan terbesar dan paling popoler bagi masyarakat di Surabaya setelah Pakuwon mall. Pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1986.

Tunjungan Plaza terletak di Surabaya Pusat tepatnya di Jl. Jend. Basuki Rahmat dan mengarah hingga ke Jl. Embong Malang. Pusat perbelanjaan ini mempunyai 6 bangunan utama yang saling berhubungan (Tunjungan Plaza satu sampai enam).Tunjungan Plaza berada di bawah naungan PT. Pakuwon Jati Tbk yang juga membangun Pakuwon Trade Center dan Pakuwon Mall di wilayah permukiman Pakuwon Indah, Surabaya Barat, Royal Plaza di Surabaya Selatan, serta Pakuwon City Mall, Food Festival dan Pakuwon Town Square di Surabaya Timur, tepatnya di kawasan permukiman Pakuwon City (sebelumnya Laguna).

Kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza lantai lima, banyak pengunjung mengatakan api berasal dari salah satu stand makanan sushi yaitu sushitei .Ternyata kebakaran tersebut bukan dari stand makanan sushitei. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang berada di permainan anak-anak (playground) Tunjungan Plaza lantai empat dan lantai lima. Api terus berkobar dan tampak berguguran dilantai atas.  Laporan dari salah satu bronto skylift yang diterjunkan ke lokasi kejadian beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk memadamkan api, dibutuhkan total sekitar 28 pemadam dan 15 truk tanki dinas lingkungan hidup.

Akibat si jago merah yang melahap mall tersebut akses jalan embong malang ( tunjungan plaza Surabaya) full ditutup. Himgga pukul Sembilan lebih dua puluh malam api masih mengepul . Dibutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk proses pemadaman api.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan