Mohon tunggu...
Nudiah RahmaFahlevi
Nudiah RahmaFahlevi Mohon Tunggu... Nudiah

Belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Peran Lulusan Kesehatan Masyarakat

23 November 2020   20:51 Diperbarui: 23 November 2020   21:15 14 1 0 Mohon Tunggu...

1.Pentingnya Kesehatan 

         Kesehatan merupakan suatu yang sangat penting bagi manusia ,baik sehat secara fisik maupun sikis .Dengan kondisi tubuh yang sehat manusia        dapan menjalankan aktifitasnya dan akan mempengaruhi sosial dan ekonomi dari indivdu tersebut.Misalkan  seseorang sakit maka dia tidak akan bisa bekerja dan akan mempengaruhi ekonomi dari keluarnganya dan begitu juga dengan pentingya kodisi kesehatan sikis atau mental yang sangat penting dijaga supaya tidak stres .

Akan tetapi walaupun dengan  mengetahui akan pentingnya akan  kesehatan ,masyarakat di Indonesia kadang kali masih melupakan pentingnya akan kesehaatan .Padahal dengan dan tanpa yang kita sadari dengan menjaga kesehatan merupakan suatu perwujudan rasa sayang kita terhadap diri sendiri ,keluarga dan lingkkungan.


2. Pentingnya Kesehatan Masyarakat

     Dari  Rendahya kesadaran masyarakat akan kesehatan itulah yang menyebabkan dan menggerakkan para ahli kesehatan untuk mencari tahu dan mengedukasi masyarkat.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan kesehatan . Oleh sebab itu untuk mewujujkan hal tersebut di perlukan perana S1 Kesehatan Masyarakat atau bisa disebut dengan SKM .

Dengan adanya lulusan kesmas di Indonesia yang  dapat mengedukasi masyarakat guna menjadi Indonesia yang lehih baik dalam kesehatan.

Ilmu kesehatan Masyarakat adalah ilmu yang mempelajari  meningkatkakan kesehatan masyarakat dengan upaya pencegahan -penjegahan agar masyarakat terhindar dari penyakit.

Kesehatan masyarakat yang bertujuan dalam promotif,preventif,Kualitatif dan rehabilitatif.


Penjelasan Singkat tentang promotif,preventif,kualitatif dan rehabilitatif :

                   a. Promtif dalam bidang kesmas yaitu suatu upaya atau kegiatan promo kesehatan kepada masyarakat guna untuk mengedukasi di bidang                         kesehatan.

                    b. Preventif adalah merupakan suatu tindakan pencegahan suatu penyakit terhadap masyarakat.

                    c. Kualitatif yang merupakan suatu upaya penelitian unuk mengamati kebiasaan kesehatan yang terdapat pada suatu daerah tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN