Mohon tunggu...
Novi  Wulandari
Novi Wulandari Mohon Tunggu... Hai....perkenalkan saya Novi Wulandari

Bismillahirrahmanirrahim

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Manfaat Pembelajaran Secara Daring

27 Januari 2021   18:31 Diperbarui: 27 Januari 2021   19:10 117 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Pembelajaran Secara Daring
tribunnews.com

Hai semuanya !

Bagaimana kabar kalian? Gimana nih pembelajaran daringnya ? Semoga lancar ya.

            Saat ini kita sedang dihadapi dengan wabah yang sangat menular dan sangat mengerikan yaitu wabah virus corona atau covid – 19. Yang seperti kita ketauhi bahwa wabah tersebut muncul pertama kali di kota wuhan. Wabah ini muncul sejak akhir tahun 2019. Dan mulai masuk ke Indonesia pada 2 maret 2020. Mulai sejak saat itu hampir seluruh sekolah di berbagai daerah di Indonesia dianjurkan oleh pemerintah untuk belajar dari rumah atau disebut dengan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ), karena untuk mengurangi kasus covid – 19.

            Sampai saat ini semua pelajar masih belajar secara daring. Pembelajaran secara daring mungkin memang sangat membosankan, tidak bisa bertemu dengan teman – teman, tidak bisa bercanda dengan teman – teman, tidak bisa berbicara secara langsung dengan guru, bahkan berkenalan dengan teman baru pun tidak bisa secara langsung, hanya bisa berkenalan melalui social media. Seperti Whatsapp, zoom dan yang lainnya.

            Banyak hal yang membosankan dari pembelajaran secara daring, tetapi kita harus tetap semangat dalam menghadapinya. Karena dibalik itu semua pembelajaran secara daring juga memberikan banyak manfaat untuk kita sebagai kaum pelajar.

Lalu apasih Manfaat dari pembelajaran secara daring ?

Berikut beberapa manfaat dari pembelajaran secara daring :

1. Belajar lebih fleksibel. Maksudnya, sietem belajar online bisa dilakukan dimana saja, dan anak tidak harus duduk berjam – jam di ruang kelas. Anak – anak bisa melakukan pembelajaran online seperti di kamar, ruang tamu, atau bahkan bisa dalam perjalanan. 

2. Anak bisa lebih dekat dengan orang tua, begitupun orang tua dapat menemani anaknya ketika belajar.  

3. Guru dan anak – anak menjadi lebih tau tentang pentingnya teknologi. Bahwa teknologi pun dapat bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran secara daring.

4. Anak menjadi lebih bertanggung jawab dengan tugas – tugas yang diberikan oleh gurunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x