Mohon tunggu...
Eka Novita Elba
Eka Novita Elba Mohon Tunggu... Seseorang yang suka belajar

Seseorang yang hobi dan menyukai teknologi

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Lebih Bagus Mana Samsung Galaxy M30s Vs Redmi Note 8 Pro

3 Mei 2020   20:35 Diperbarui: 3 Mei 2020   20:40 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebih Bagus Mana Samsung Galaxy M30s Vs Redmi Note 8 Pro
diolah pribadi, diambil dari wesite masing-masing handphone

Perbandingan Samsung Galaxy M30s vs Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Samsung dan Xiaomi baru saja merilis ponsel barunya yang menyasar pasar ponsel di kelas Mid range di harga 3jutaan yaitu Samsung Galaxy M30s yang jadi andalan terbaru Samsung, sementara Xiaomi dengan ponsel gaming nya yaitu Redmi Note 8 Pro.

Setelah cukup lama dinantikan Samsung secara resmi memboyong Galaxy M30s ke Indonesia karena bocoran spesifikasi dari sebelum dirilis performanya ponsel ini mampu bersaing dengan hp dari Cina Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang dikenal mempunyai spesifikasi ponsel yang tinggi tapi harganya murah.

Lebih bagus mana Galaxy M30s dan Redmi Note 8 Pro :Berikut perbandingannya mulai dari desain, spesifikasi serta harga dari kedua smartphone ini.
1. Desain
Untuk desain Redmi Note 8 Pro terlihat lebih Elegan karena sudah menggunakan body belakang yang terbuat dari kaca dan dilapisi Gorilla Glass 5,sementara Samsung Galaxy M30s masih hadir dengan body belakang yang terbuat dari bahan plastik.

Untuk dimensinya Samsung Galaxy M30s memiliki dimensi 159 X 75,1 X 8,9mm dan berat 188 gram, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki dimensi 161,4 X 76,4 X  8,8 mm dengan berat 200 gram.

2.Display
Untuk layar Samsung Galaxy M30s lebih unggul karena sudah menggunakan panel layar Super AMOLED, sementara Redmi Note 8 Pro masih menggunakan panel berjenis IPS LCD.

Utuk ukuran layarnya Galaxy M30s hadir dengan lebar 6,4 inci resolusi full HD + dengan rasio layar 19,5 :9, sedangkan Redmi Note 8 Pro sedikit lebih lebar dengan 6,53 inci resolusi full HD + rasio layar 19,5 : 9.

Meski kalah bagian kualitas layarnya, Redmi Note 8 Pro lebih unggul pada perlindungam layarnya karena sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5, sementara untuk Galaxy M30s tidak Sebutkan perlindungan layarnya.

3. Dapur Pacu
Untuk Dapur pacunya Redmi Note 8 Pro memiliki chipset yang lebih kencang yaitu Mediatek Helio G90T dengan pengolah grafis  GPU Mali G76 MC4.

Sementara untuk Galaxy M30s menggunakan Chipset Samsung Exynos 9611 dengan pengolah grafis GPU mali G72 MP3.

Keunggulan lain dari Redmi Note 8 Pro dibandingkan Galaxy M30s adalah Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan Liquid cooling system Untuk menjaga suhu processor agar tidak panas berlebih saat bermain Game sehingga performa nya tidak akan turun.

Selain itu, Redmi Note 8 Pro juga telah dilengkapi dengan teknologi NFC yang tidak terdapat pada Galaxy M30s.

4, RAM & Memory Penyimpanan
Untuk penyimpanannya Galaxy M30s tersedia dalam satu pilihan varian yaitu RAM 4 GB dengan internal memory 64 GB, sementara Redmi Note 8 Pro tersedia dalam dua pilihan varian yaitu 6 RAM  dengan memori internal 64 GB dan RAM 6 GB memori internal 128 GB.

Selain itu kedua ponsel ini juga telah mendukung penyimpanan tambahan slot microSD.

5.Kamera
Untuk kamera nya Redmi Note 8 Pro jauh lebih bagus, selain hadir dengan dukungan 4 kamera belakang Redmi Note 8 Pro juga menjadi ponsel pertama yang mengusung kamera dengan resolusi 64 megapiksel.


Kamera belakang Redmi Note 8 Pro masing masing yaitu kamera utama 64 megapiksel bukaan lensa f/1.9 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1, lalu kamera kedua 8 megapiksel untuk lensa ultrawide, kamera ketiga 2 megapixel macro kamera dan kamera ke empat 2 megapixel dept sensor.

Sedangkan Samsung Galaxy M30s menawarkan triple kamera beresolusi 48 megapiksel bukaan blensa f/2.0 untuk kamera utamanya, 8 megapiksel Ultrawide untuk kamera keduanya dan kamera ketiganya mempunyai resolusi 5 megapiksel bertugas sebagai dept sensor.

Sementara untuk kamera bagian depan Redmi Note 8 Pro juga menawarkan resolusi kamera yang lebih besar yaitu 20 megapixel sedangkan  Samsung Galaxy M30s 16 megapixel.

6. Baterai

Untuk daya tahan baterainya samsung galaxy M30s memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 6000 mAh lengkap dengan teknologi fast charging dengan output 15 watt.

sementara untuk Redmi Note 8 Pro punya kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil yaitu 4500 mAh tapi tekhnologi fast charging yang digunakan lebih baik dengan output 18 watt.

Lalu bagaimana dengan harganya ?, Inilah harga Samsung Galaxy M30s vs Redmi Note 8 Pro.

Samsung Galaxy M30s dijual dengan harga 3,3 jutaan untuk varian RAM 4 GB memori internal 64 GB, sementara Redmi Note 8 Pro dijual dengan harga 3,1 jutaan dengan RAM 6 GB memori internal 64 GB dan 3,5 jutaan untuk varian RAM 6 GB dengan memori internal 128  GB.

Kesimpulan
Lebih bagus mana antara Samsung Galaxy M30s atau Redmi Note 8 Pro?
Samsung Galaxy M30s hadir untuk kamu yang pengen punya ponsel  Branded, baterai jumbo,  performa yang kencang dan harganya masih ramah di kantong dan tidak GOIB.

Sementara Redmi Note 8 Pro sangat cocok untuk kamu  yang ingin posel  dengan fitur komplit, teknologi canggih, handal buat game, kameranya bagus, dan yang paling penting harganya ramah dikantong.

Baik Samsung Galaxy M30s ataupun Redmi Note 8 Pro keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing- masing.
Namun bisa kita lihat jika Redmi Note 8 Pro lebih baik, mulai dari kamera, ferforma yg lebih kencang serta punya teknologi NFC.

Referensi : www.JawaraPonsel.com

VIDEO PILIHAN