Mohon tunggu...
Novi Setyowati
Novi Setyowati Mohon Tunggu... berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Digital

Berkat Canva, Kini Siapapun Bisa Desain Grafis Secara Instan!

14 Januari 2021   20:05 Diperbarui: 14 Januari 2021   20:09 70 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkat Canva, Kini Siapapun Bisa Desain Grafis Secara Instan!
Dokpri: dibuat dengan Canva

Sudahkah kamu mengenal Canva? Jika belum, kenalan dulu, yuk! 

Sangat banyak profesi yang menghendaki pekerjanya memiliki keahlian desain grafis. Tapi, belajar desain grafis itu tidak mudah, Bung! Pada dasarnya menggunakan dasar-dasar desain yang kompleks yang tidak semua orang mudah untuk mempelajarinya.

Sebut saja aplikasi-aplikasi desain yang umum digunakan sedari lama, seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, atau Adobe Illustrator. Banyak trik-trik dan simbol-simbol yang harus dipelajari terlebih dahulu untuk bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Terlebih, untuk setiap software nya pun ada yang berbayar sehingga jika buka untuk profesi tertentu rasa-rasanya harus berpikir ulang untuk merogoh kantong membeli atau memperbarui software-software tersebut.

Namun, kini sudah banyak aplikasi-aplikasi lain yang bisa digunakan untuk desain grafis, bahkan di perangkat telepon seluler yang kita gunakan hampir setiap menit! Masih nggak percaya? Hmm, coba aja aplikasi Canva yang sudah mulai bisa diunduh di telepon seluler maupun desktop kalian.

Yak! Canva memberi kemudahan untuk kita-kita yang awam soal desain grafis agar tetap bisa berkreasi dengan kreatif! Canva dilengkapi dengan berbagai template-template gratis yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari desain untuk feed instagram, story, poster, flyer, powerpoint, kartu undangan, kolase foto, bahkan hingga grafik dan infografik juga, lho! Oh ya, ada lagi, pembuatan desain logo juga tersedia di aplikasi Canva ini! Menarik, bukan?

Dalam setiap templatenya, kita bebas memilih desain mana yang sesuai dengan yang kita inginkan. Kita juga bisa tambahkan kreasi warna, foto, sticker, dan animasi yang sesuai. Jenis-jenis huruf yang disediakan juga bermacam-macam, lho!

Pokoknya Canva memanjakan keinginan kita untuk mengembangkan kreativitas berdesain grafis secara mudah dan cepat! Resolusi gambar ynag dihasilkan pun cukup besar sehingga tidak pecah ketika diunggah ke media sosial kita.

Nah, hayo siapa yang belum pernah coba aplikasi ini? Tidak ada salahnya lho belajar menggunakan Canva meski untuk sekedar mengisi feed instagram kita yang sudah mulai lama tidak diperbarui. Selain itu, buat yang lagi cari kerja nih, kita bisa juga lho menambah nilai CV kita dengan mencantumkan kemampuan desain grafis kita menggunakan Canva.

Jadi, tunggu apa lagi! Yuk kuasai desain grafis melalui Canva! 

VIDEO PILIHAN