Mohon tunggu...
novia triastuti
novia triastuti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Novia

Nikmati proses, tanpa protes!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Alasan Kenapa Dokter di Indonesia Harus Menonton Drama Korea Hospital Playlist, Yuk Simak!

22 September 2021   07:00 Diperbarui: 22 September 2021   07:07 125 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Drama Hospital Playlist sumber foto dari  Tribunews.com via tangkapan layar YouTube TvN Drama

Sekedar beropini, Drama Korea Hospital Playlist tampaknya harus menjadi tontonan wajib bagi para pecinta Drakor. Eh, tapi kalau boleh disarankan, para dokter di Tanah Air juga wajib nonton nih.

Kenapa demikian? Karena Drama Korea yang satu ini tak hanya menyuguhkan kisah yang epik , seperti kisah dan kehidupan sehari-hari. Namun, Drama Hospital Playlist ini juga bak suri tauladan bagi bagi dunia medis di Tanah Air.

Seperti yang kita ketahui, berbagai berita miring, belakangan ini telah menimpa dokter dan nakes. Bahkan, sejak pandemi covid-19 berlangsung di Indonesia, tak sedikit dokter dan nakes yang terkena imbas kurang sedap.

Tak hanya berbagai berita rumor miring, hoax yang bertebaran juga menghiasi lini masa. Apalagi, beberapa oknum dokter nakal juga marak bertebaran, hingga merusak citra para dokter dan nakes di Tanah Air.

Nah, untuk memperbaiki citra dokter dan nakes kembali, yuk belajar mengisahkan kehidupan sehari-hari layaknya drama Hospital Playlist.

Menurut opini penulis nih, ada 5 alasan paling krusial mengapa Hospital Playlist wajib ditonton lalu diterapkan para dokter dan Nakes di Indonesia. Berikut hal yang bisa kita pelajari bersama dari drakor Hospital Playlist ini.

1. Tak Ada Pasien yang Takut Berkunjung ke Rumah Sakit
Seperti yang kita ketahui, di Indonesia masih banyak orang yang merasa takut memasuki rumah sakit.Tak hanya berkaitan dengan kerumitan di dalamnya, banyak masyarakat yang merasa takut akan vonis kesehatan yang disampaikan oleh seorang dokter.

Selain tak mendapat pelayanan yang baik, beberapa rumah sakit memang memiliki oknum dokter yang kurang bertanggung jawab. Alhasil, tak sedikit orang-orang yang mengesampingkan kesehatan mereka karena enggan berurusan dengan hal-hal tersebut.

Nah, bila saja kita mencontoh para dokter atau pemeran utama di Hospital Playlist, hal ini agaknya bisa membuat masyarakat kembali percaya dengan keahlian medis di Indonesia. Dan tentu saja, di Tanah Air ini masih banyak dokter baik layaknya di Drama Hospital Playlist.

Bayangkan saja, bila Cho Jung Seok yang berperan menjadi Ik Joon ini ada di Indonesia sebagai dokter spesialis bedah hati dan pankreas, tentu ini akan menjadikan gambaran yang Indah bagi dunia medis Tanah Air. 

 Apalagi, Ik Joon juga memiliki karakter yang sangat baik. Mengenal semua pasiennya, Ik Joon juga selalu menyampaikan hasil pemeriksaan dengan detail. Menganggap semua pasien bak saudara, Ik Joon juga sangat familiar di tempat kerja. Saking ramah tamahnya, ia juga memiliki kesabaran luar biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan