Mohon tunggu...
Novianti Puspitasari
Novianti Puspitasari Mohon Tunggu... Mahasiswa PG PAUD UNS

Gemar Menulis

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Tips dan Trik Saat Ramadan [Produktif Dunia-Akhirat]

14 April 2021   05:18 Diperbarui: 14 April 2021   05:17 263 5 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikkum semua,  selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.  Ramadhan sudah memasuki hari ke dua nih,  gimana puasa hari pertamanya? Gimana tilawahnya?  Gimana kerjaannya?  Hari pertama puasa udah ngapain aja?  Eemmm... Lemas ga?  Hehe,,  eeiitss kalian ga usah kwatir. Kali ini mimin mau berbagi tips ala mimin agar ramadhan kali ini tetap produktif dan bermanfaat, anti lemas dan jadi menyenangkan pokonya. Yuk langsung aja simak..  

1. Tulis plan / target

Nah guys, ada yg udah bikin target pencapaian selama ramadhan?  Klo kalian udah bikin.  Selamat,  kalian sudah selangkah sukses dibulan ramadhan ini.  Semangatt buat ngejalanin targetnya. Bagi yang belum ga usah sedih,  yuk segera bangkit.  Dan susun rencana di waktu yg masih tersisa ini.  Yuk semangatt.. Tapi bingung nih min,  mau nulis apa..lagi pula buat apa juga? Hemmm,, oke deh.  Jadi nulis target atau ngelist hal-hal yang ingin dicapai keseharian selama ramadhan.  Inget tulis yang pengen kamu kejar atau prioritas misal target ibadah (hapal juz 30 selama ramadhan, dll) atau target belajar ilmu baru,  kompetisi dll.  Tujuannya supaya terarah dalam menjalani bulan yang penuh berkah ini, terjaga semangatnya, tentunya tercapai tujuannya.

2.   Make Schedule

Setelah menentukan target dan menulisnya.  Langkah selanjutnya yaitu menyusun jadwal. Nah masukan target-target tadi dalam daftar agenda.  Supaya bisa konsisten nih.  Ini merupakan salah satu trik, merawat target.  Jadwalkan sebisa mungkin mixing sama kegiatan kerja atau tugas keseharian.  Jadi klo setiap hari dah ada jadwalnya,  dijamin kamu ga akan bingung lagi.  Habis ini mau apa,  anti gabut deh,,  tulis jadwalnya dari membuka mata sampai menutup mata ya. Ga susah kok,  kamu pasti bisa.  

3. Prepare

Persiapan juga dibutuhkan niH.. Dari mental, fisik, peralatan  dll.  Supaya kamu bisa ngelaksanain aktivitas sesuai jadwalmu. 

Kamu butuh asupan yg sehat,  refreshing dan istirahat cukup juga. Jadi ambis dlam kebaikan boleh tapi jangan lupa bekal buat jadi baik ya.  Didalam jiwa yang sehat terdapat Muslim yang kuat hehehe...

Selain itu,  bagi kamu yang pengen dapat circle positif buat nunjang targetmu misal ngehafal bareng,  kamu juga bisa gabung di grup wa online komunitas penghafal.  Banyak kok,  bisa cari di ig atau medsosmu lainnya...  Yuk yuk searching searching bermanfaat..  

4. Realisasikan

Kamu siap, start now!!  Tinggal lakukan aja,  nikmati prosesnya. Dan tara kamu akan berkata you did it! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x