Mohon tunggu...
Novia Elga
Novia Elga Mohon Tunggu... Penulis

Call Me Novia. Sedang menjelajahi dunia.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Membaca Pikiran Orang dengan Ilmu Psikologi

18 Juni 2019   18:46 Diperbarui: 18 Juni 2019   23:20 0 5 2 Mohon Tunggu...
Membaca Pikiran Orang dengan Ilmu Psikologi
wikihow

Manusia itu adalah makhluk Tuhan yang unik. Bagaimana tidak ? setiap harinya kita bisa mengeluarkan ratusan bahkan ribuan kata kepada orang lain, berkomunikasi serta menjalin hubungan baik dengan sesama. Nah, dalam proses komunikasi tersebut. Pernahkah merasa penasaran apa yang sedang dipikirkan lawan bicara anda ? 

Dalam hal ini, sebenarnya kita dapat membaca pikiran orang dengan menggunakan ilmu psikologi. Kok bisa ? Bisa lah. Kita bisa melihat indikasi-indikasi yang mendukung yaitu melalui tingkah laku, kecepatan bicara dan kontak mata. 

Tapi ingat ya, ilmu ini bukan digunakan untuk meramal dan berburuk sangka. Tetapi hanya sekedar tahu bahwa lawan bicara kita sedang dalam keadaan tertentu. Sehingga kita dapat memposisikan diri kita dan bertindak yang sesuai. Manfaatkan sharing ilmu ini dalam hal yang bermanfaat ya.

Beberapa tindakan seseorang yang dapat anda lihat adalah sebagai berikut :

1. Mata

Mata adalah salah satu hal yang paling jitu dan mudah untuk dilihat. Kontak mata dalam pembicaraan dapat kita gunakan untuk membaca apa yang sedang mereka rasakan atau pikirkan. 

Anda dapat meihat bahwa lawan bicara anda berbohong dengan memperhatikan gerak-gerik matanya. Jika ia tidak mampu fokus dengan mata anda, atau bahkan sangat sulit untuk melakukan kontak mata dengan anda, kemungkinan besar apa yang dibicarakannya adalah sebuah kebohongan.

2. Intonasi berbicara

Anda dapat mengetahui bahwa orang tersebut sedang menyembunyikan sesuatu dari intonasi bicaranya. Ketika lawan bicara anda tiba-tiba intonasi bicaranya berubah menjadi lebih cepat atau semakin lirih dalam berbicara maka kemungkinan besar perkataannya adalah sebuah alasan semata dan tidak sesuai dengan realita. 

Mungkin juga apa yang dibicarakannya bukanlah sesuatu yang ada dalam hatinya. Ia berusaha untuk menjaga perasaan anda, menjaga hubungannya dengan anda dan menyembunyikan sesuatu yang tidak boleh anda ketahui.

3. Tingkah laku yang tidak beraturan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x