Mohon tunggu...
Noval Verdian
Noval Verdian Mohon Tunggu... Reporter

Vini-Vidi-Vici

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Gema Ramadhan, Kelurahan Kampung Rawa Adakan Festival Bedug

13 Mei 2019   05:45 Diperbarui: 13 Mei 2019   05:47 0 1 0 Mohon Tunggu...
Gema Ramadhan, Kelurahan Kampung Rawa Adakan Festival Bedug
dokpri

Jakarta Pusat : Gema Ramadhan di halaman kantor Kelurahan Kampung Rawa berlangsung meriah di Jalan Kampung Rawa Selatan III, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. 

Terlihat antuasiasme warga sekitar datang menyaksikan festival lomba bedug tingkat Kelurahan ini, yang berlangsung meriah di hari Jum'at, (10/05/2019) siang.

Lurah Kampung Rawa, H. Suherman mengatakan bahwa kegiatan lomba beduk tingkat kelurahan ini diikuti oleh delapan group di delapan RW. Masing-masing group terdiri dari 5 hingga 6 orang." Alhamdulillah, Festival Bedug tingkat Kelurahan Kampung Rawa dapat terlaksana. Delapan group peserta lomba festival bedug. Dimulai sejak pukul 14.00 WIB siang hari," ucap Lurah Kampung Rawa H. Suherman.Dalam festival beduk kali ini, Ada yang istimewa, tiga beduk terbuat dari bahan kayu jati untuk dimainkan peserta beduk dengan bertakbir.

"Kegiatan lomba beduk ini. Alhamdulillah berlangsung meriah sebagai pemenangnya yaitu group beduk dari warga RW 08," ungkap H. Suherman kepada awak media.

Ia juga mengatakan, untuk juara pertama lomba beduk tingkat kelurahan akan maju ke tingkat Kecamatan Johar Baru yang akan dilombakan pada pekan depan, katanya.

Usai kegiatan festival lomba beduk, tingkat Kelurahan Kampung Rawa dilanjutkan dengan mengadakan buka puasa bersama (Bukber) bersama Lembaga Masyarakat antara lain terdiri dari, tokoh masyarakat, tokoh agama, LMK, RT/RW, FKDM, Kader PKK, Jumantik, Katar serta seluruh staf Kelurahan Kampung Rawa, Kasi Kesra, Hj. Suminem, PPSU, Bimas, dan Babinsa. (Noval)